Dark/Light Mode

Keterlaluan Kalau Nggak Percaya Manfaat Vaksin

Rabu, 11 November 2020 06:46 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro. (Istimewa)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Netizen meminta masyarakat percaya dan tidak ragu terhadap vaksin Covid-19. Sebab, pembuatan vaksin melalui proses panjang dan bermanfaat untuk kekebalan tubuh.

KacangTopless mengunggah meme berisi pernyataan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro, yang menyebut vaksin adalah bentuk upaya pembuatan kekebalan tubuh melawan penyakit.

“Vaksin Covid-19 tidak perlu diragukan lagi,” ujar KacangTopless dalam captionnya.

Baca juga : Kemajuan Teknologi Percepat Pembuatan Vaksin

VitaAnisa9 mengungkapkan, vaksin Covid19 telah melalui tahap uji klinis yang ketat serta pengawasan dari lembaga otoritas milik pemerintah dan lembaga internasional.

Dia meminta masyarakat tidak lagi meragukan manfaat vaksin Covid-19. “Semua sudah teruji secara klinis untuk memastikan keamanan dan keampuhan vaksin,” timpal Chaterinee_08.

Vaksinasi, lanjut Chaterinee_08, untuk melakukan pencegahan dan menumbuhkan imunitas. Dia meminta masyarakat tidak lagi meragukan manfaat vaksin Covid-19.

Baca juga : Menteri LHK Jemput Bola Kejar Realisasi Perhutanan Sosial

“Kita harus optimis mampu atasi Covid-19,” tandasnya. Menurut Ch_Chotlmah, perlahan tapi pasti, negara kita mulai pulih, baik dalam hal kesehatan maupun ekonomi. Namun, semangat untuk menang melawan Covid-19 harus tetap digelorakan.

“Tetap saling mengingatkan, patuhi protokol kesehatan dan bantu pemerintah bangkitkan ekonomi negara. Optimis vaksin atasi Corona,” ujarnya.

Lasmiatun_ yakin dan percaya, vaksin Covid-19 yang diberikan pemerintah kepada masyarakat aman dan bermutu. Sehingga, masyarakat kita bisa terbebas dari Virus Corona.

Baca juga : Pengamat: Kinerja Puan Baik Dan Diterima Semua Fraksi

“Semoga saja yang akan dilakukan oleh pemerintah selalu mendapat dukungan dan bisa berjalan dengan lancar. Saya sangat yakin vaksin bisa membuat Covid-19 tidak ada lagi,” kata Ucisiregar1.

IkaFatimah19 mendukung penuh pengadaan vaksin yang dilakukan pemerintah. Dia yakin vaksin Covid-19 bisa memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Saya yakin 75 persen pandemi Covid19 ini akan diakhiri dengan adanya vaksin. Maka dari itu #VaksinPenting dan sangatlah berperan,” tutur Sindoro_ahmad.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.