Dark/Light Mode

Dijempolin Luhut

Kerja Sama Pertamina Dengan BPPT, Sucofindo Dan Surveyor Indonesia Makin Perkuat Serapan TKDN

Rabu, 2 Desember 2020 08:45 WIB
Dijempolin Luhut Kerja Sama Pertamina Dengan BPPT, Sucofindo Dan Surveyor Indonesia Makin Perkuat Serapan TKDN

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina berkomitmen untuk terus meningkatkan penggunaan produk dan jasa dalam negeri, sebagai langkah nyata mendorong perekonomian nasional.

Salah satu bentuk upayanya adalah dengan menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), PT Superintending Company of Indonesia (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) melalui komitmen bersama yang ditandatangani di Jakarta pada Selasa (1/11).

Baca juga : Jalin Kemitraan dengan Element Inc dan Peruri, BRI Perkuat Keamanan Layanan Digital

Penandatanganan ini disaksikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Tim P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri), Luhut B. Panjaitan dan Wakil Menteri I BUMN, Budi Gunadi Sadikin.

Komitmen ini tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dengan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, Direktur Utama PT Superintending Company of Indonesia (Persero) Bachder Djohan Buddin serta Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M. Noer.

Baca juga : UMKM Binaan Pertamina Kejar Misi Kenalkan Budaya Indonesia Di Mata Dunia

Terkait hal ini, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan menegaskan, penggunaan local content dapat membantu perekonomian nasional. Terutama, di tengah pandemi seperti sekarang.

Luhut pun mengapresiasi langkah Pertamina, yang secara konsisten meningkatkan penggunaan komponen lokalnya dalam proses bisnis perusahaan.

Baca juga : Golongan Islamphobia Dan Indonesiaphobia Ganggu Kerukunan

“Selamat kepada Dirut Pertamina, yang telah konsisten dalam implementasi TKDN di proyek-proyeknya, dan akan meningkat ke depannya. Dengan cara inilah, kita dapat membantu rakyat Indonesia keluar dari krisis yang terjadi saat ini,” kata Luhut dalam sambutan.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, Pertamina menjalankan peran yang besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, dengan memastikan implementasi TKDN pada setiap proyek dan proses bisnis di Pertamina Group.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.