Dark/Light Mode

Tak Cuma Tekan Biaya Distribusi Energi, Kolaborasi Pelindo III dan Pertamina Juga Dorong Implementasi EBT

Rabu, 2 Desember 2020 17:55 WIB
Tak Cuma Tekan Biaya Distribusi Energi, Kolaborasi Pelindo III dan Pertamina Juga Dorong Implementasi EBT

 Sebelumnya 
Terkait hal ini, Direktur Rekayasa dan Insfrastuktur Darat PT Pertamina Patra Niaga Nur M Zain menyambut baik terwujudnya kerja sama transportasi FAME.

Menurutnya, hal tersebut berpotensi menciptakan kepastian suplai bahan baku Bioenergi, guna memastikan suplai energi dari Pertamina.

Baca juga : Komisi VIII DPR Puji Kemensos

“Dampak dari kolaborasi antar BUMN antara Pelindo III dan Pertamina ini semakin mempermudah mempercepat dan memastikan keamanan distribusi FAME, sebagai bahan baku Bioenergi kami. Ini sejalan dengan visi kita bersama, mendukung pemerintah mewujudkan energi terbarukan (EBT),” terang Nur M Zain.

Terpisah, Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer menilai,  kerja sama ini juga merupakan bentuk kolaborasi dan loyalitas bersama antar-BUMN yaitu Pelindo III dengan Pertamina.

Baca juga : Pastikan Sarana Distribusi Energi Beroperasi Optimal, Direksi Pertamina Tinjau Lapangan

Langkah kolaborasi tersebut mengimplementasikan Core Values BUMN AKHLAK. Dalam hal mendukung terciptanya kelancaran arus logistik, terutama transportasi energi dan mendorong implementasi EBT.

“Sebagai BUMN, tentunya kami akan terus berinovasi dan melakukan hal-hal positif, untuk turut serta dalam membangun bangsa dan negara,” lanjutnya.

Baca juga : Serunya Sendratari Ramayana Virtual Kolaborasi Thailand dan Indonesia

Saefudin mengatakan, Pelindo III Group bersama Pertamina Group dan perusahaan swasta akan mengembangkan model kerja sama sejenis, terkait transportasi energi di wilayah kerja Pelindo III.

Konsep kerja sama tersebut menjadi wujud komitmen Pelindo III dalam mendukung pemerintah yang meminta seluruh pemangku kepentingan terlibat aktif dalam mendorong kembali roda perekonomian negera. Terutama sektor energi yang krusial di masa krisis dan potensial untuk masa depan bersama. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.