Dark/Light Mode

Kerja Sama Layanan Digital

Gojek-Lazismu Permudah Masyarakat Bersedekah

Rabu, 20 Maret 2019 08:37 WIB
Penandatanganan kerja 
sama digitalisasi penerimaan 
Zakat Infaq Sedekah Lazismu. (Istimewa)
dengan menggunakan QR 
Code Gopay di Jaka
Penandatanganan kerja sama digitalisasi penerimaan Zakat Infaq Sedekah Lazismu. (Istimewa) dengan menggunakan QR Code Gopay di Jaka

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek dan GoPay menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) untuk mempermudah masyarakat dalam bersedekah. Kolaborasi ini juga sebagai komitmen Gojek dan Go Pay untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital.

Chief Corporate Affair Gojek Nila Marita mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa bekerja sama dengan Lazismu yang memiliki 500 cabang di Indonesia.

“Kami melihat kesamaan misi dalam menciptakan dampak sosial untuk Indonesia,” ujarnya saat acara penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Lima Pemain Dipanggil Timnas, Pelatih Madura United Ngeluh

Ia mengungkapkan, Gojek selalu mencari cara agar bisa membantu masyarakat menawarkan berbagai kemudahan. Termasuk mendigitalisasi sebuah ekosistem seperti Lazismu.

“Lazismu memiliki berbagai program pemberdayaan masyarakat yang tidak perlu diragukan,” ungkapnya.

SVP Marketing Go Pay Galuh Chandra Kirana menjelaskan, masyarakat bisa memanfaatkan metode scan QR dari Go Pay untuk berzakat, infaq, dan sedekah.

Baca juga : Pencak Silat Makin Diminati Masyarakat Eropa

“Dengan teknologi QR pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah menjadi lebih transparan dan cepat karena donasi akan langsung masuk ke rekening Lazismu,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, QR akan tersedia di berbagai kota di Indonesia dengan kode yang berbeda di setiap daerah. “Jadi masyarakat bisa dengan mudah bersedekah kapan pun dan di mana pun mereka mau,” ungkap Galuh.

Ia mengatakan, proses digitalisasi seluruh ekosistem Lazismu dicanangkan selesai pada bulan Desember 2019. “Selain melakukan sedekah melalui kode QR, ke depannya para pengguna aplikasi Lazismu dapat memanfaatkan Go Pay sebagai salah satu metode donasi,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :