Dark/Light Mode

Mandiri Syariah Ikut Pembiayaan Sindikasi Syariah Rp 1,2 T Ke PLN

Sabtu, 5 Desember 2020 08:40 WIB
Mandiri Syariah Ikut Pembiayaan Sindikasi Syariah Rp 1,2 T Ke PLN

 Sebelumnya 
Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi mengapresiasi upaya tersebut, lantaran pihaknya dipercaya kembali menjadi mitra dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan di Indonesia, seiring dengan pemberian pembiayaan sindikasi untuk Capex 2020. "Alhamdulillah, ini merupakan kerjasama pembiayaan capex syariah yang ke lima sejak 2017," ujarnya dalam keterangan, Sabtu (5/12).

Sebelumnya Mandiri Syariah juga telah mendeliver produk layanan ritel seperti payroll, pembiayaan griya, kendaraan, cicil emas, dan lainnya bagi pegawai PLN serta perusahaan-perusahaan anak. Proyek sindikasi antara Mandiri Syariah dan PLN merupakan salah satu bagian dari program besar Sinergi BUMN yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Indonesia.

Baca juga : PLN Raih Pinjaman Sindikasi Dari Lembaga Keuangan Rp 12 Triliun

Dalam hal menciptakan ketersediaan listrik, terdapat kesamaan visi yaitu memberikan akses kelistrikan kepada masyarakat yang diharapkan akan memberikan manfaat yang lebih besar sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan mewujudkan pemerataan nasional. "Selain itu, terdapat kesamaan visi antara Mandiri Syariah dan PLN dalam dalam menjaga keseimbangan dan keberlangsungan lingkungan," ujar Yandi.

Sebagai perusahaan penyedia listrik Negara, PLN aktif melakukan pengembangan energi terbarukan dalam hal pengoperasian pembangkit listrik ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan maqhosid syariah yang diusung oleh Mandiri Syariah dimana dalam menjalankan bisnis, Mandiri Syariah mengutamakan harmonisasi sustainability finance antara profit, people dan planet.

Baca juga : Fasilitasi Pembiayaan Ekspor UKM, Kemendag Gandeng BRI

Ia berharap, sinergi antara Mandiri Syariah dan PLN dalam mengembangkan kehandalan pembangunan infrastruktur kelistrikan ini bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan dan lebih besar untuk masyarakat Indonesia. "Serta menjadi kontribusi kedua belah pihak dalam menggerakan roda perekonomian nasional terutama pada masa pandemi seperti saat ini," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.