Dark/Light Mode

Perkuat Potensi Sektor Unggulan

BI Dukung Akselerasi Perekonomian Provinsi Kepri

Jumat, 22 Maret 2019 14:57 WIB
Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri Jum’at  (22/3) di Batam. (Foto: Bank Indonesia).
Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri Jum’at  (22/3) di Batam. (Foto: Bank Indonesia).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Indonesia (BI) mendukung akselerasi perekonomian Kepulauan Riau (Kepri) melalui penguatan potensi sektor unggulan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). BI memandang terdapat 3 (tiga) potensi prioritas yang dapat dikembangkan di Provinsi Kepri. 

Pertama, pengembangan industri pariwisata di Provinsi Kepri yang saat ini masuk sebagai tiga besar pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia. Langkah yang dapat dilakukan antara lain dengan mendorong peningkatan length of stay dan pengeluaran wisatawan mancanegara. 

Baca juga : BI Ajak Maksimalkan Peran Teknologi Digital

Kedua, memaksimalkan potensi maritim Provinsi Kepri mencakup industri perkapalan, pelayaran, perikanan, dan pariwisata Bahari. Ketiga, penguatan sumber daya manusia yang mendukung pengembangan sektor unggulan. 

Demikian disampaikan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi, dalam serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri Jum’at  (22/03) di Batam. Sertijab dilakukan kepada Fadjar Marjadi, sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri yang baru, menggantikan Gusti Raizal Eka. 

Baca juga : Penangkapan Andi Arief Tak Ganggu Aktivitas Hotel Menara Peninsula

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, Bank Indonesia senantiasa melakukan langkah-langkah penguatan peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri tahun 2018 tumbuh 4,56% (yoy), menguat dibandingkan tahun 2017 yang tumbuh sebesar 2,00% (yoy). 
Peningkatan kinerja ekonomi Provinsi Kepri terutama ditopang oleh konsumsi rumah tangga yang tumbuh menguat serta meningkatnya kinerja ekspor migas Provinsi Kepri. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.