Dark/Light Mode

Pers Turut Dukung Kemajuan Perkeretaapian Indonesia

Sabtu, 9 Februari 2019 14:52 WIB
Direktur PT KAI, Edi Sukmoro saat menyampaikan kemajuan layanan KAI kepada pers. (Foto: Humas KAI)
Direktur PT KAI, Edi Sukmoro saat menyampaikan kemajuan layanan KAI kepada pers. (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pers mempunyai peran penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Terlebih, di era digital seperti sekarang ini,  yang banyak menghadirkan informasi melimpah dari berbagai sumber. Pers berkepentingan  menyampaikan kebenaran dan fakta di tengah persaingan saluran informasi, dan penyebaran informasi yang sangat masif di media sosial.

Dalam banjirnya informasi, yang terkadang simpang siur, pers memiliki peran yang sangat penting untuk memberikan informasi yang aktual, akurat, dan tepat. Terlebih, bila informasi tersebut  berkaitan langsung dengan hajat hidup orang banyak.

Baca juga : Semangat Eksplorasi PT Saka Energi Indonesia

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sebagai BUMN operator moda transportasi dan layanan angkutan kereta api, yang dalam operasionalnya juga berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, membutuhkan dukungan dari pers dalam setiap kegiatannya.

Pers dinilai memiliki peran yang sangat penting dan memiliki pengaruh signifikan dalam penyebaran informasi yang aktual dan akurat kepada masyarakat, terkait perkeretaapian. Antara lain  regulasi, layanan, promosi, serta fasilitas terbaru PT KAI.

Baca juga : Prestasi INKA Kebanggaan Indonesia

Tak cuma berperan penting dalam penyebaran informasi yang aktual dan akurat, pers juga banyak memberikan kritik, saran, dan masukan yang bersifat konstruktif. Hal tersebut berpengaruh positif bagi perkembangan perkeretaapian di Indonesia, agar lebih maju ke depannya.

“Pelayanan KAI bergerak cepat merespons kemajuan zaman, khususnya di bidang teknologi informasi. Karena itu, peran pers kami butuhkan untuk mendukung penyebaran informasi. Baik mengenai berbagai pembaruan, peningkatan, ataupun perubahan yang sudah dan sedang kami lakukan.

Baca juga : Pers Wajib Perangi Hoaks

Hal ini penting agar seluruh lapisan masyarakat pengguna KA, selalu mendapat informasi yang akurat dan aktual untuk kemudahan dan kenyamanan mereka dalam melakukan perjalanan,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.