Dark/Light Mode

Perkuat Potensi Sektor Unggulan

BI Dukung Akselerasi Perekonomian Provinsi Kepri

Jumat, 22 Maret 2019 14:57 WIB
Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri Jum’at  (22/3) di Batam. (Foto: Bank Indonesia).
Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri Jum’at  (22/3) di Batam. (Foto: Bank Indonesia).

 Sebelumnya 
Sementara itu, secara sektoral pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri ditopang oleh kinerja lapangan usaha industri pengolahan, lapangan usaha perdagangan dan lapangan usaha pertambangan penggalian. 
Lebih lanjut, Rosmaya Hadi menyampaikan 4 (empat) pesan kepada Pimpinan BI Provinsi Kepri yang baru.

Pertama, pimpinan BI Provinsi Kepri yang baru diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kontribusi Bank Indonesia di daerah, menjalankan peran sebagai strategic advisor yang kredibel dan andal, dan meningkatkan sinergi. 

Baca juga : BI Ajak Maksimalkan Peran Teknologi Digital

Kedua, memperkuat peran Bank Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang Rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu, dan dalam kondisi yang layak edar. 

Ketiga, mendukung pengembangan sektor riil secara konsisten dan berkelanjutan dan mendukung penurunan defisit transaksi berjalan. Keempat, senantiasa menerapkan prinsip-prinsip good governance. 

Baca juga : Penangkapan Andi Arief Tak Ganggu Aktivitas Hotel Menara Peninsula

Pesan-pesan tersebut menjadi bekal bagi pimpinan baru BI Kepri dalam mengemban amanah, menjalankan peran dan tugas BI di daerah secara optimal di tengah berbagai tantangan, antara lain peningkatan nilai tambah serta menurunkan biaya logistik di industri pengolahan, mendorong berkembangnya industri melalui pemberian kemudahan perizinan dan insentif fiskal, dan konektivitas di wilayah Kepri yang berbentuk kepulauan. 

Ke depan, BI akan senantiasa mengoptimalkan peran tugasnya untuk menata sekaligus memperkuat peran kantor Bank Indonesia di daerah dengan memperhatikan perkembangan, tantangan, dan potensi ekonomi di wilayah setempat. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.