Dark/Light Mode

Sinergi Di Riau

Pertamina EP dan PLN Bantu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Selasa, 22 Desember 2020 22:20 WIB
Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) pelanggan tegangan menengah dengan layanan premium platinum dan layanan fasilitas ekstra dari PLN
Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) pelanggan tegangan menengah dengan layanan premium platinum dan layanan fasilitas ekstra dari PLN

 Sebelumnya 
Kepastian penyambungan pun sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang lebih baik dari layanan reguler.

“Layanan ini ditujukan kepada pelanggan yang membutuhkan suplai listrik dengan kualitas tinggi untuk mendukung operasional peralatan listrik yang tidak boleh padam atau kedip,” ungkapnya.

Baca juga : Hari Ini, Hujan Petir Disertai Angin Kencang Bakal Melanda Jakarta

Hal ini didukung oleh pelayanan PLN menggunakan sistem Diesel Rotary Uninterruptible Power Supply (DRUPS) sehingga suplai listrik Pertamina EP Lirik Field akan dipasok penuh oleh PLN tanpa padam dan kedip.

“Sistem ini merupakan catu daya pengganti dengan mekanisme penyimpanan energi secara kinetik dan dihubungkan dengan mesin diesel secara mekanikal menggunakan kopling mekanis yang bekerja untuk memproteksi gangguan tegangan seperti kedip tegangan, padam dan gangguan tegangan lainnya sehingga dapat memberikan catu daya berkualitas untuk menjamin keberlangsungan operasional produksi” tambah Dispriansyah.

Baca juga : Pengembang Didorong Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Pertamina EP Asset 1 General Manager Ani Surakhman juga mengungkapkan bahwa dengan adanya sinergi ini maka dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak.

Pertamina EP, lanjut Ani, mengapresiasi PLN dalam penyediaan kebutuhan energi listrik yang sangat dibutuhkan.

Baca juga : Revisi Otsus Diyakini Bisa Sejahterakan Masyarakat Papua

"Semoga dengan suplai listrik yang nantinya dipasok penuh dari PLN dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi di perusahaan kami," harap Ani. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.