Dark/Light Mode

Hadapi Industry 4.0, Jababeka Buat Fasilitas Fablab Pertama Di Indonesia

Rabu, 23 Desember 2020 13:27 WIB
Kawasan Jababeka. (Foto: ist)
Kawasan Jababeka. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
“​Fablab ​Jababeka akan menyediakan pengembangan skill melalui training, workshop, serta mempertemukan para perusahaan penyedia solusi ​Industry 4.0 ​dengan perusahaan lain yang membutuhkan solusi tersebut,” beber Tjahjadi Rahardja.

Baca juga : Di Depan Forum Investor Ethiopia, Dubes Al Busyra Pamer Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

General Manager J​ababeka Industrial Estate, Rudy Subrata mengatakan, Fablab ​Jababeka ini diharapkan menjadi suatu wadah untuk berkolaborasi antara pemangku kepentingan dalam menerapkan ​Industry 4.0​. Ini pun menunjukkan bahwa Jababeka Industrial Estate menjadi salah satu pengembang kawasan industri unggulan dan menjadi pioneer dari pengembangan ​Industry 4.0 ​di Indonesia.

Baca juga : Inilah Pemenang Basket Virtual Pertama di Indonesia

Fablab ​Jababeka merupakan salah satu wujud nyata dari Jababeka dalam mendukung persiapan transformasi industri di Indonesia menuju Industri 4.0 dengan kolaborasi pentahelix antara pemerintah, swasta, akademis, masyarakat dan media. Dengan pengalaman lebih dari 31 tahun dalam mengembangan kawasan industri, Jababeka berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem ​Industry 4.0 ​terbesar dan terbaik di Indonesia dalam waktu ke depan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.