Dark/Light Mode

Sinergi Dengan PLN, Bank Mandiri Beri Kredit Produktif Untuk Petani

Selasa, 29 Desember 2020 16:44 WIB
Sinergi Dengan PLN, Bank Mandiri Beri Kredit Produktif Untuk Petani

 Sebelumnya 
"Penyaluran program KUR untuk sektor pertanian menjadi salah satu prioritas Bank Mandiri, mengingat sektor ini merupakan sektor produksi yang penting untuk meningkatkan produksi pangan dan menyerap tenaga kerja," jelasnya di Jakarta, Selasa (29/12).

Baca juga : Bansos Buat Pekerja Kudu Produktif Dan Berdampak Pada Pemulihan Ekonomi

Salah satu keistimewaan program ini adalah pembiayaan ini bisa diakses oleh petani mitra PLN yang belum menjadi nasabah Bank Mandiri, asalkan mendapat rekomendasi dari PLN.

Baca juga : Kerek Kandungan Lokal, Mitsubishi Indonesia Produksi Mesin XPander

Dengan pendekatan ini, tambah Aquarius, pihaknya optimistis dapat terus meningkatkan penyaluran KUR secara optimal sesuai target.

Baca juga : Kemitraan Kementan Dengan KBHI Dorong Penyerapan Produk Petani

Buktinya, penyaluran KUR Bank Mandiri per November 2020 telah mencapai Rp 21,36 triliun kepada 242.948 debitor. Nilai penyaluran tersebut telah setara dengan 87,17 persen dari target tahun ini yang sebesar Rp 24,5 triliun. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.