Dark/Light Mode

Tingkatkan Layanan, 5.518 SPBU Pertamina Resmi Terapkan Digitalisasi

Selasa, 29 Desember 2020 18:36 WIB
Tingkatkan Layanan, 5.518 SPBU Pertamina Resmi Terapkan Digitalisasi

 Sebelumnya 
Ia menambahkan, dari seluruh aset yang dimiliki Pertamina, terdapat 5.518 SPBU yang telah terdigitalisasi dan terintegrasi.

"Sehingga, hari ini bisa memonitor seluruh transaksi dan stok level secara real time,” tandasnya.

Di era digital, kualitas data dan informasi adalah the new oil, sumber daya yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan, termasuk Pertamina.

Baca juga : Digelar Virtual, Mukernas PP Pertina Tetapkan Pelaksanaan Munas

Digital Transformation SPBU memberikan beberapa keunggulan yang memastikan kualitas data dan informasi tersebut, untuk mendukung kehandalan suplai sekaligus peningkatan layanan bagi masyarakat.

"Program ini adalah sebuah babak baru Pertamina, dalam menyongsong transformasi bisnis ke depan. Kami juga akan lanjutkan digitalisasi ke kilang, kapal, dan hulu. Dengan demikian seluruh program digitalisasi akan mencakup seluruh aktivitas dari hulu ke hilir. Kami mulai dari hilir, karena pelayanan masyarakat adalah yang terpenting bagi Pertamina,” imbuh Nicke.

Digitalisasi SPBU menawarkan solusi atas perubahan pola transaksi masyarakat di era digital. Melalui Aplikasi MyPertamina, seluruh transaksi dapat dilakukan secara digital. Di samping itu, masyarakat juga dapat menikmati loyalty program yang ditawarkan.

Baca juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina RU V Balikpapan Pastikan Stok BBM Aman

Pertamina bekerja sama dengan Himbara, perbankan nasional, dan LinkAja agar masyarakat bisa menikmati pembayaran yang lebih mudah.

Dalam peresmian ini, Nicke juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian ESDM, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Keuangan, Komisi VII DPR RI, Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, serta instansi dan perangkat pemerintah lainnya.

Juga kepada Telkom sebagai partner strategis pelaksanaan program, dan seluruh pihak yang berkontribusi dalam mewujudkan Digital Transformation ini.

Baca juga : Jelang Libur Natal, Layanan SIM Keliling Di Jakarta Tetap Hadir Di 5 Lokasi

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pemerintah, kementerian, dan seluruh pihak atas program transformasi digital. Semoga, semua niat baik dan ikhtiar diberkahi dan diridhoi oleh Allah. Ini adalah awal dari langkah besar kita. Kita lanjutkan program ini secara bersama-sama,” pungkas Nicke. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.