Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rumah Batik Queen R Dapat Dukungan Yayasan Papua Muda Inspiratif

Rabu, 30 Desember 2020 06:31 WIB
Penyerahan bantuan mesin jahit dari Yayasan Papua Muda Inspiratif ke Rumah Batik Papua Queen R (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan mesin jahit dari Yayasan Papua Muda Inspiratif ke Rumah Batik Papua Queen R (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka pengembangan kreativitas, budaya, dan inovasi anak muda di Papua, Yayasan Papua Muda Inspiratif (PMI) merasa penting memberi dukungan berupa pendampingan dan pembinaan bagi unit usaha batik Papua Queen R. Unit usaha kreatif dengan platform remaja dan anak muda ini memberikan warna baru dengan memperkerjakan remaja gereja, pemuda yang dibina mama-mama penjahit yang tergabung dalam lansia gereja.

Ketua Yayasan PMI Rini S Modouw mengatakan, kolaborasi ilmu ini menjadikan anak-anak muda cinta membatik dan mampu melestarikan budaya Papua. Unit usaha Rumah Produksi Batik terbuka bagi remaja yang ingin belajar mengembangkan diri menjahit, membatik, dan meyablon serta terbuka untuk pesanan baik dalam jumlah parsial dan kolektif.

Baca juga : Parlemen Arab Mobilisasi Dukungan Lawan Pemukiman Israel

“Ke depan, rumah batik akan menjadi rumah produksi batik pertama bergendre anak muda dengan spesifikasi tas batik yang masih kurang produksinya di tanah Papua, nasional dan internasional,” ungkap Rini, Selasa (29/12).

Dia berharap, melalui kerja sama binaan dengan PMI, rumah produksi ini menambah warna baru dan kesempatan pengembangan kapasitas SDM muda Papua di bidang kreatif dan inovasi pada berbagai unit usaha kreatif. Rini juga berharap, banyak remaja yang terlibat mengisi waktu selama Covid-19 untuk berkreasi, dengan tentunya memperhatikan protokol 3M.

Baca juga : Kosmetik Korea `Perenne Bell` Donasikan 10,000 Handsanitizer Pada Indonesia

Pada kunjungannya ke Rumah Produksi Batik, Rini menyerahkan 3 buah alat secara simbolis. Yaitu mesin jahit dan alat sablon untuk pengembangan usaha Queen R. Penyerahan bantuan disaksikan para pengurus PMI pusat maupun wilayah di Jayapura.

“Rumah produksi berharap dukungan pendampingan dan binaan dalam hal pemasaran serta ikut dalam pameran pameran dalam dan luar negeri,” ungkap Echa, salah seorang remaja pengurus rumah batik. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.