Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top! 10 Bandara Angkasa Pura I Raih Akreditasi Pelayanan Pelanggan Dari ACI

Jumat, 1 Januari 2021 07:45 WIB
Top! 10 Bandara Angkasa Pura I Raih Akreditasi Pelayanan Pelanggan Dari ACI

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia memiliki sepuluh bandara yang memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program Level 2 dari Airports Council International (ACI).

ACI memastikan bahwa 10 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) itu telah memberikan pengalaman terbaik pada konsumen. ACI World Director Angela Gittens menuturkan, akreditasi ini bertujuan untuk membantu pengelola bandara dalam meningkatkan pengalaman, mempromosikan dampak positif dan memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang.

"Selamat kepada pengelola bandara yang telah berhasil mencapai status akreditasi ini,” kata Gittens.

Capaian ini sekaligus menaikkan level akreditasi yang telah diperoleh pada tahun 2019 lalu di mana 10 bandara yang dikelola Angkasa Pura I telah mencapai Level 1 pada Airport Customer Experience Accreditation Program.

Sertifikat Airport Customer Experience Accreditation Level 2 ini diraih setelah melalui proses pelatihan, penilaian, verifikasi data, dan video conference.

Adapun sepuluh bandara Angkasa Pura I yang berhasil memperoleh akreditasi level 2 ini yaitu:

Baca juga : Selamat, UIN Bandung Raih 2 Penghargaan Terbaik Dari Kemenag

1. Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali

2. Bandara Juanda - Surabaya

3. Bandara Sultan Hasanuddin - Makassar

4. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan - Balikpapan

5. Bandara Jenderal Ahmad Yani - Semarang

6. Bandara Sam Ratulangi - Manado

Baca juga : Top, DK PBB Sahkan Resolusi Penanggulangan Terorisme Indonesia

7. Bandara El Tari - Kupang

8. Bandara Pattimura - Ambon

9. Bandara Adi Soemarmo - Solo

10. Bandara Internasional Lombok - Praya.

Airport Customer Experience Accreditation adalah Program Akreditasi berlevel yang dirancang khusus untuk industri bandara dan didedikasikan bagi anggota ACI.

Terdapat 5 Level dalam akreditasi ini, di mana bandara akan mendapatkan akreditasi berdasarkan pelaksanaan pelayanan di lapangan dalam 8 komponen, di antaranya: customer understanding, strategy, measurement, operational improvement, governance, airport culture, service design/ innovation, dan airport community collaboration.

Baca juga : BI Raih Akreditasi A Dalam Pengelolaan Arsip

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengaku bersyukur dengan capaian ini. Prestasi ini menunjukkan komitmen Angkasa Pura I dalam meningkatkan level of service serta customer experience di bandara-bandara yang dikelolanya, berhasil mendapat akreditasi internasional melalui Airport Customer Experience Accreditation Program Level 2 dari ACI.

"Meskipun di tengah keterpurukan industri aviasi global akibat pandemi Covid-19 kami tetap berusaha maksimal memberikan pengalaman menarik di bandara," ujar Faik.

Pada pencapaian program Level 2 ini, 10 bandara Angkasa Pura I telah diakui keberhasilannya dalam mempromosikan strategi pengalaman pelanggan yang baik, membuat pemetaan perjalanan pelanggan dan membantu memfasilitasi departemen. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.