Dark/Light Mode

Dirgahayu 60 Tahun PT Jasa Raharja, Bangga Melayani Negeri

Senin, 4 Januari 2021 17:12 WIB
Puncak Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 PT Jasa Raharja 1 Januari lalu, digelar Senin (4/1/2021). Acara bertema “Bangga Melayani Negeri” ini dilaksanakan secara virtual.
Puncak Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 PT Jasa Raharja 1 Januari lalu, digelar Senin (4/1/2021). Acara bertema “Bangga Melayani Negeri” ini dilaksanakan secara virtual.

 Sebelumnya 
Ini tercermin dari pencapaian kinerja operasional dan keuangan Jasa Raharja sampai akhir tahun 2020 lalu:

1. Kecepatan Pelayanan Santunan bagi korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (MD TKP) dapat ditempuh 1 hari 14 jam. Atau, penyelesaian santunan korban MD TKP 94,48% diselesaikan di bawah 3 hari. PT Jasa Raharja berhasil mempertahankan kinerja layanan selama pandemi Covid-19, sama dengan kecepatan layanan di tahun sebelumnya.

Baca juga : Jelang Tahun Baru, 272 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

2. Rasio overbooking bagi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang dirawat di RS sebesar 87,65%.

3. Jumlah RS yang telah bekerja sama dengan Jasa Raharja menjadi 2.129 RS, meningkat sebesar 401 RS dari tahun sebelumnya (1.728 RS), dengan persentase 90,83% dari RS yang terdaftar di Kementerian Kesehatan.

Baca juga : Tahun Baru, Warga Demak Kebanjiran

4. Upaya peningkatan pelayanan prima dilakukan melalui inovasi-inovasi pelayanan maupun pendanaan, seperti implementasi SiVERA, Monika, dan juga Aplikasi Mobile JR-Ku.

PT Jasa Raharja juga masih dapat menjaga kinerja keuangannya, meski mengarungi masa Pandemi Covid-19, Jasa Raharja masih dapat membukukan laba yang ditopang dengan rasio-rasio keuangan yang sehat. Hal ini terlihat dari tingkat Risk Base Capital (RBC) 553,00 % (jauh di atas batasan minimal Peraturan Otoritas Jasa Keuangan atau POJK, yakni 120%).

Baca juga : Libur Natal dan Tahun Baru, Pengamat Apresiasi Kinerja Satgas Pertamina

Yang tidak kalah membanggakan, pada 2020, Jasa Raharja masih menjadi 10 besar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau yang disamakan dengan BUMN, yang memberikan kontribusi dividen Tahun Buku 2019 kepada negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.