Dark/Light Mode

Perkuat Kurikulum Berbasis Industri, Kalbis Institute Bekerja Sama Dengan MAP Retail Academy

Minggu, 24 Januari 2021 07:20 WIB
Penandatanganan kerja sama Kalbis Institute dengan MAP Retail Academy (Foto: Dok. Kalbis Institute)
Penandatanganan kerja sama Kalbis Institute dengan MAP Retail Academy (Foto: Dok. Kalbis Institute)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan kurikulum berbasis industri dengan menggandeng industri di Indonesia maupun di luar Indonesia. Kali ini, Kalbis Institute menggandeng MAP Retail Academy, salah satu unit MAP Group, dalam pengembangan pendidikan, pelatihan, serta program sertifikasi di Indonesia. 

Dengan Tema Kalbis Refresh di tahun ini, Kalbis Institute terus mencari kolaborasi untuk peningkatan kualitas dengan bekerja sama dengan berbagai pihak. Kalbis Refresh yang dimaksud, bahwa sejak 2020, Kalbis Institute hadir dengan kurikulum baru, nama fakultas baru, visi misi pendidikan baru, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini.

Baca juga : Kembangkan Industri Parekraf, Sandi Gandeng Gandeng Teten

“Pengembangan kurikulum dalam satu institusi pendidikan menjadi sangat penting bagi setiap kampus. Kurikulum itu harus mampu mengakomodir kebutuhan di dunia industry,” ujar Brand Communications Manager Kalbis Institute Raymond Christantyo, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (24/1)

Raymond menerangkan, Kalbis Institute sangat concern dengan kurikulum saat ini. Pihaknya melihat, selama ini, masih banyak kampus yang hanya sebatas hadir namun tidak mengubah kurikulum mereka sesuai kebutuhan industri. 

Baca juga : Belum Teken Kontrak, Kerja Sama Mercedes-Hamilton Masih Alot

Padahal, lanjut Raymond kampus harus menjadi rumah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan akademik dan non akademik. “Kurikulum menjadi landasan untuk mereka belajar. Sehingga, saat mereka lulus, mahasiswa ini mampu diterima secara cepat di dunia industri dan dunia usaha,” tambahnya.

Dengan MAP Retail Academy, Kalbis Institute bekerja sama dalam beberapa hal. Seperti, pendidikan atau pengembangan kurikulum, program sertifikasi, pelatihan bagi mahasiswa dan dosen, uji kompetensi, magang, rekrutmen bagi lulusan Kalbis Institute, serta kegiatan kegiatan lainnya khususnya dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Baca juga : Workbikecycle, Solusi Jitu Bekerja Sambil Berolahraga

Khusus dalam program sertifikasi, Kalbis Institute berharap hal ini mampu menjadi salah satu alat untuk mempersiapkan lulusan berkualitas. Sertifikasi yang mahasiswa dapatkan diharapkan mempermudah mereka untuk diterima dan bekerja di dunia industri. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.