Dark/Light Mode

Dapat Bantuan Dari Sabam Sirait, Para Perawat Senang Dan Terharu

Selasa, 29 Desember 2020 11:36 WIB
Penyerahan bantuan dari Anggota DPD Sabam Sirait untuk para perawat. (Foto: Istimewa)
Penyerahan bantuan dari Anggota DPD Sabam Sirait untuk para perawat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di penghujung 2020, senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari DKI Jakarta Sabam Sirait memberikan bantuan sosial penanganan Covid-19. Bantuan itu diberikan kepada puluhan kelompok masyarakat, komunitas, profesi dan pekerja, serta pemuda dan aktivis dari lintas suku, agama dan latar-belakang sosial lainnya.

Salah satu kelompok penerima bantuan sosial bertemakan "Gotong Royong untuk Indonesia" ini adalah para perawat dari RS PGI Cikini, RS Royal Taruna, dan RS MRCCC Siloam. Mereka terharu atas bantuan dan kepedulian dari Sabam. Mereka sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Sabam. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para perawat.

"Ini bentuk kepedulian yang luar biasa dari Pak Sabam buat kami para perawat. Semoga bantuan ini menjadi berkat buat Pak Sabam dan keluarga," kata perwakilan dari perawat RS PGI Cikini, Lestiana, di Kawasan Jakarta Pusat, Senin (28/12).

Berita Terkait : Supaya Kuat Hadapi Musim Covid, Pertamina Suntik Ilmu Kepada Mitra Binaan

Dalam serah terima bantuan sosial ini, Lesti juga mengapresiasi panitia. Sebab, penyerahan bantuan dijalankan dengan memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat. Termasuk mencuci tangan, memakai makser dan menjaga jarak. "Terima kasih untuk Pak Sabam dan keluarga," sambung Murniasih, masih dari perawat RS PGI.

Hal senada disampaikan dari perwakilan perawat RS Royal Taruna, Rodalina. Ia sangat senang dengan bantuan sosial dari Sabam kepada perawat. Ini membuktikan bahwa Sabam merupakan senator dari Jakarta yang benar-benar peduli kepada warganya. "Terima kasih atas gotong royong dari Pak Sabam ini. Mari kita semua tetap hindari kerumunan, senantiasa mencuci tangan, serta menggunakan masker sebagaimana aturan protokol kesehatan dari pemerintah," ungkap Rodalina.

R Rianty dari Ikatan Perawat RS MRCCC Siloam mengatakan, bantuan sosial dari Sabam ini benar-benar bermanfaat bagi perawat. Di saat yang sama, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. "Semoga Pak Sabam selalu diberkahi dan sehat selalu," ungkap Rianty.

Berita Terkait : Sabam Sirait: Keputusan Jokowi Gratiskan Vaksin Sangat Tepat

Dalam komunikasi dan serap aspirasi melalui sambungan video call, Sabam mengapresiasi tim medis yang berjuang mati-matian di lapangan untuk menolong warga yang terkena virus Corona atau Covid-19. Apalagi para tim medis, termasuk dokter dan perawat, adalah mereka yang hatinya terpanggil untuk membantu dan menolong orang lain sehingga bekerja berdasarkan panggilan hati.

"Dokter dan perawat tak harus bekerja di rumah sakit. Di mana pun dia, di tempat ibadah atau hutan, di jalanan atau di sungai, hatinya akan terpanggil untuk menolong masyarakat yang memerlukan. Saya ucapkan terima kasih untuk tim medis yang tanpa lelah terus membantu masyarakat," ungkap Sabam.

Anggota MPR paling senior ini pun mengapresiasi langkah-langkah Presiden Jokowi dalam menangangi Covid-19. Lebih-lebih politisi yang sudah berusia 83 tahun serta berpolitik sejak zaman Bung Karno ini memahami benar niat baik Jokowi dalam mengurus dan mengelola negara.

Berita Terkait : Angkasa Pura l Prediksi 2,4 Juta Penumpang Terbang Saat Natal & Tahun Baru

"Saya tahu Jokowi itu orang yang sederhana dan baik. Saya percaya dia akan urus dan utamakan rakyat dengan sungguh-sungguh," ungkap mantan anggota DPR 7 periode dan anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) 2 periode ini. [USU]