Dark/Light Mode

Bunga Acuan The Fed Ditahan, Rupiah Loyo Lagi

Kamis, 28 Januari 2021 18:59 WIB
Ilustrasi rupiah. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Ilustrasi rupiah. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, nilai tukar rupiah terpaksa ditutup melemah 0,20 persen di posisi Rp 14.077 per dolar AS dibandingkan penutupan perdagangan kemarin di level Rp 14.065 per dolar AS.

Baca juga : Dibuka Stagnan, Rupiah Butuh Keajaiban

Tertekannya rupiah tak jauh berbeda dengan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang melemah 2,12 poin atau 129,78 poin ke level 5.979 pada penutupan sore ini.

Baca juga : Investor Buru Dolar AS, Rupiah KO Lagi

Sepanjang hari ini rupiah bergerak di rentang Rp 14.065-14.099 per dolar AS. Dari kurs tengah, Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dolar Rate (Jisdor) mencatat nilai tukar rupiah sebesar Rp 14.119 per dolar AS, melemah dibanding Rabu (27/1) sebesar Rp 14.091 per dolar AS.

Baca juga : Tempe Mahal, Mafia Lagi

Pergerakan rupiah hari ini dinilai banyak dipengaruhi kebijakan bank sentral Amerika Serikat, Federal Reserve (Fed), menahan suku bunga acuannya, dimana bunga acuan The Fed berada di level di 0-0,25 persen. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.