Dark/Light Mode

TMII Gandeng Bank Mandiri Terapkan Transaksi Nontunai

Jumat, 29 Januari 2021 05:20 WIB
Direktur Utama TMII Tanribali Lamo (tengah) bersama Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto (kiri) dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas berfoto bersama usai mencoba transaksi online di pintu masuk gerbang I TMII, Jakarta, Kamis (28/1). (Foto : AMA/RM).
Direktur Utama TMII Tanribali Lamo (tengah) bersama Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto (kiri) dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas berfoto bersama usai mencoba transaksi online di pintu masuk gerbang I TMII, Jakarta, Kamis (28/1). (Foto : AMA/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Puri Indah Mandiri Le­stari (PIML), menggandeng PT Bank Mandiri (Perse­ro) Tbk dalam penerapan transaksi non-tunai di pintu masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kerja sama ini bagian upaya pencegahan pe­nyebaran Covid-19 di TMII, yang mungkin terjadi melalui uang tunai.

Melalui kerja sama ini, masyarakat yang ingin berkun­jung ke TMII dapat membeli tiket masuk dengan menggunakan Kartu Mandiri e-money, kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri atau bank manapun berlogo Visa, Master Card dan JCB. Ataupun, mela­lui metode pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Direktur Jaringan dan Re­tail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto menu­turkan, sinergi dengan TMII ini sangat sejalan dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi bank pilihan utama nasabah. Antara lain, melalui layanan perbankan digital yang han­dal dan simpel. Harapannya, kemudahan bertransaksi ini akan menambah kenyamanan masyarakat saat berkunjung ke TMII.

Baca juga : Gandeng Bosowa Group, Mitsubishi Resmikan Diler Pertama Di Papua

“Dalam kerja sama ini da­pat mempersingkat proses pembelian tiket masuk, serta tidak harus antre dan mem­persiapkan uang kembalian,” jelas Aquarius di Jakarta, kemarin.

Ia menambahkan, pemba­yaran dengan metode QRIS juga dapat memberikan ke­mudahan dan kepraktisan. Karena dapat digunakan di seluruh aplikasi dompet digi­tal yang sudah menerapkan QRIS pada aplikasinya.

Bank Mandiri juga me­nyiapkan program promo cashback 20 persen bagi pengguna LinkAja, yang melakukan pembelian tiket TMII dengan metode pemba­yaran QRIS. Program promo tersebut berlaku hingga 31 Januari 2021, dengan nilai cashback LinkAja maksimal Rp 10 ribu.

Baca juga : Presiden Bakal Terapkan Karantina Wilayah Terbatas

“Kami tentu berharap kerja sama ini bisa terus dikem­bangkan, agar dapat mem­berikan manfaat nyata kepada kedua belah pihak. Serta para pengunjung TMII,” katanya.

Direktur Utama TMII, Tan­ribali Lamo mengatakan, kerja sama elektronifikasi pemba­yaran ini menegaskan komit­men TMII, untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan pengunjung.

Tak hanya itu, kerja sama ini diharapkan menjadi salah satu nilai tambah bagi masyarakat saat berkunjung ke TMII bersama keluarga. “Ke depan, tentu kami siap untuk mengembangkan kerja sama nontunai ini ke seluruh wahana di bawah manajemen TMII,” ujarnya.

Baca juga : Mandiri Syariah Transformasi Desa Candi Binangun Jadi Desa BSM

Tanribali menambahkan, kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan angka kunjungan ke TMII di masa pandemi. Apalagi, pihaknya juga telah menerapkan pro­tokol kesehatan yang ketat di setiap wahana.

“Dampak positif lain dari kerja sama ini, data transaksi pengunjung akan menjadi lebih akurat,” ujar Tanribali. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.