Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Pilihan Investasi Saat Pandemi

CIMB Niaga Luncurkan ORI019 Lewat OCTO Mobile

Jumat, 29 Januari 2021 08:38 WIB
Ilustrasi pemesanan ORI secara online melalui yaitu OCTO Mobile dan portal SBN Online. (Foto: Dok. CIMB Niaga)
Ilustrasi pemesanan ORI secara online melalui yaitu OCTO Mobile dan portal SBN Online. (Foto: Dok. CIMB Niaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai mitra distribusi yang dipercaya pemerintah untuk memasarkan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019, memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan menyediakan kanal pemesanan secara digital yaitu OCTO Mobile dan portal SBN Online.

Masyarakat dapat berinvestasi dengan minimum pemesanan Rp 1 juta dan kelipatan Rp 1 juta, maksimum hingga Rp 3 miliar. Pemesanan mulai dapat dilakukan pada 25 Januari-18 Februari 2021. ORI019 yang memberikan kupon tetap 5,57 persen per tahun dengan tenor selama 3 tahun.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, ORI019 merupakan surat utang negara yang ditawarkan kepada calon investor ritel dalam negeri dengan nominal pemesanan yang terjangkau.

Baca juga : Hadapi Tantangan Saat Pandemi, Ini Upaya Transformasi BNI

Investasi pada ORI019 dapat menjadi pilihan yang menarik di tengah situasi saat ini. "Selain dapat menjadi penyeimbang portfolio investasi karena dijamin pemerintah, ini juga wujud dukungan nyata kita untuk pembangunan dan kemajuan bangsa,” kata Lani di Jakarta, Kamis (28/1).

Ia mengatakan investasi pada instrumen ORI019 memberikan beragam keuntungan bagi investor. Selain jaminan atas kupon dan pokok investasi, surat berharga ini juga dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan berpotensi memperoleh capital gain.

Untuk berinvestasi ORI019, masyarakat dapat membeli dengan mudah melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Adapun langkahnya yaitu, pertama, login OCTO Mobile lalu pilih menu daftar dan investasi.

Baca juga : CIMB Niaga Hadirkan Fitur Beli Tiket Pesawat Di OCTO Mobile

Kedua, masuk ke menu Obligasi dilanjutkan dengan registrasi SBN Ritel. Ketiga, setelah registrasi berhasil, nasabah dapat mengisi form pemesanan SBN Ritel dengan memilih ORI019, nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta memberikan persetujuan.

Keempat, konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN OCTO Mobile. Pemesanan ORI019 pun berhasil dilakukan. Selain OCTO Mobile, nasabah juga dapat membeli ORI019 melalui situs https://sbn.cimbniaga.co.id/.

Penawaran tersebut juga terbuka untuk nasabah CIMB Niaga yang belum memiliki Risk Profile dan nomor single investor identification (SID). Pendaftaran Risk Profile dan nomor SID tetap bisa dilakukan melalui OCTO Mobile.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.