Dark/Light Mode

TASPEN Beri Korpri Bantuan Mobil Operasional

Kamis, 4 Februari 2021 17:28 WIB
Direktur Utama PT TASPEN (Persero) Antonius NS Kosasih (tengah), didampingi Anggota Dewan Komisaris PT Taspen Bima Haria Wibisana (kiri), saat melakukan penyerahan bantuan mobil kepada Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakrulloh, di Kantor TASPEN, di Jakarta, Kamis (4/02).

 
Direktur Utama PT TASPEN (Persero) Antonius NS Kosasih (tengah), didampingi Anggota Dewan Komisaris PT Taspen Bima Haria Wibisana (kiri), saat melakukan penyerahan bantuan mobil kepada Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakrulloh, di Kantor TASPEN, di Jakarta, Kamis (4/02).  

RM.id  Rakyat Merdeka -  PT TASPEN (Persero) memberikan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bantuan berupa satu unit kendaraan operasional.  Bantuan ini diharapkan bisa mendukung mobilitas organisasi tersebut.    

Direktur Utama PT TASPEN Antonius N.S Kosasih mengatakan, bantuan kendaraan operasional ini untuk mendukung akselerasi dan mobilitas Korpri Pusat, yang juga bagian dari peserta TASPEN. Bantuan ini bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Ini merupakan wujud komitmen TASPEN dalam mengusung semangat BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk Indonesia, melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui kegiatan Korpri Pusat," ungkap Kosasih dalam acara penyerahan kendaraan operasional,   di Kantor Pusat PT TASPEN, Jakarta, Kamis (4/02).

 Hadir dalam penyerahan kendaraan operasional ini, Ketua Korpri Pusat Zudan Arif Fakrulloh dan Sekjen Korpri  yang juga Komisaris TASPEN Bima Haria Wibisana. Kegiatan serah terima kendaraan itu digelar di ruang terbuka di halaman kantor TASPEN, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga : Mendes Berikthiar Bangun Data Berbasis SDGs Desa

 Kosasih menyampaikan, ucapan terima kasihnya atas support yang selama ini diberikan Korpri. Apalagi,  Korpri merupakan satu-satunya institusi pemersatu Aparatur Sipil Negara (ASN). Korpri membantu TASPEN di dalam memberikan pelayanan kepada ASN, khususnya pensiunan.

 "Ke depannya, tidak hanya pensiunan ASN, kami juga akan support ASN aktif. Dengan menghadirkan layanan-layanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka saat pensiun nanti," ungkap Kosasih.

 Ia menerangkan, ada beberapa program yang sedang disiapkan TASPEN. Antara lain, peningkatan tabungan pensiun ASN. Pihaknya sedang menyiapkan program dana pensiun melalui anak perusahaan TASPEN, TASPEN Life, agar ASN bisa top up  tabungan pensiun.      

  "Dengan tabungan pensiun yang memadai, diharapkan kesejahteraan pensiunan ASN bisa meningkat," lanjut Kosasih.        

Baca juga : PLN Beri Kemudahan Ekosistem Kendaraan Listrik Di Indonesia

Sesuai dengan arahan Ketua Korpri, diharapkan Kosasih,  dana pensiun yang didapat ASN nantinya tidak turun jauh dari penghasil yang didapat saat aktif menjadi ASN.

"Setidaknya masih bisa dapat 50 persen dari pendapatan saat mereka aktif jadi ASN," tegasnya.

Selain tabungan, papar Kosasih, program lainnya, mengenai  kepemilikan rumah yang terjangkau bagi ASN. TASPEN juga sedang mendirikan perusahaan multifinance untuk pembiayaan perumahan.      

 "Minimal, ASN tidak kesulitan lagi memiliki rumah dengan uang muka rendah dan cicilan ringan. Dengan program ini, kami juga mendukung Program Sejuta Rumah," ujarnya.     

Baca juga : Kapolri Baru Dan Reformasi Polri

 Karena itu, Kosasih menegaskan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan Korpri, agar selalu update terkait kebutuhan ASN. Sehingga, layanan perseroan bisa tepat sasaran.

"Korpri merupakan lembaga yang paling paham apa kebutuhan ASN di seluruh Indonesia," imbuh Kosasih.

 Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrulloh mengucapkan terima kasih kepada TASPEN atas dukungan berupa satu unit mobil Toyota Avanza. Menurutnya, pemberian kendaraan operasional tersebut akan sangat membantu seluruh kegiatan Korpri.      

  “Saya mengapresiasi layanan yang diberikan TASPEN kepada peserta. TASPEN telah memberikan pelayanan yang baik kepada peserta. dalam kondisi pandemi seperti saat ini, TASPEN memperhatikan keselamatan dan keamanan pesertanya,” tutup  Zudan. NOV 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :