Dark/Light Mode

Layanan Rapid Test Antigen Tersedia Di 46 Stasiun

Perhatian Untuk Penumpang KA, Hasil Tes Covid Cuma Berlaku Sehari

Rabu, 10 Februari 2021 12:40 WIB
Layanan Rapid Test Antigen Tersedia Di 46 Stasiun Perhatian Untuk Penumpang KA, Hasil Tes Covid Cuma Berlaku Sehari

 Sebelumnya 
Setiap penumpang kereta jarak jauh harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat Celsius.

Selain itu, juga wajib memakai masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut.

Baca juga : 70 Persen Kendaraan Ditolak Masuk Puncak

"Para pelanggan juga tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon, atau secara langsung selama perjalanan," kata Joni.

Sedangkan pelanggan kereta api yang perjalanannya kurang dari 2 jam, tidak diperkenankan untuk makan dan minum.  Kecuali, bagi individu yang wajib mengkonsumsi obat-obatan dalam rangka pengobatan. Yang jika tidak dilakukan, dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan orang tersebut.

Baca juga : 70 Persen Wisatawan Tujuan Puncak Bogor Putar Balik

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, KAI juga mewajibkan setiap penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"KAI berkomitmen menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat di stasiun maupun selama dalam perjalanan, serta mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 pada transportasi kereta api,” pungkas Joni. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.