Dark/Light Mode

Beli 10 Unit Sepeda Kuning Lipat, Pengacara Henry Indraguna Dukung Produk UMKM

Senin, 15 Februari 2021 21:12 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) menyambut pembelian 10 Sepeda Kuning Lipat Bamsoet Klasik oleh Henry Indraguna, di Jakarta, Senin (15/2). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) menyambut pembelian 10 Sepeda Kuning Lipat Bamsoet Klasik oleh Henry Indraguna, di Jakarta, Senin (15/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi langkah pengacara Henry Indraguna yang terjun langsung menggerakkan perekonomian nasional melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan membeli 10 unit Sepeda Kuning Lipat 'Bamsoet Klasik'. Sepeda tersebut diproduksi dengan melibatkan sekitar 28 UMKM lokal di Bandung, Jawa Barat. Dibandrol dengan harga jual sekitar Rp 17,5 juta, sepeda ini memiliki kualitas tak kalah dibanding Brompton, Alex Moulton, dan sejenisnya yang memiliki harga jual puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Produksi sepeda dibuat limited edition, terbatas hanya 100 unit. Di setiap unitnya ada nomor seri dari 001 sampai 100. Pembeli juga akan mendapatkan sertifikat otentikasi. Karena jumlahnya terbatas, sepeda ini juga bisa dijadikan sebagai investasi. Saya bersama Animo Indonesia sengaja memproduksi sepeda ini dengan tujuan mengembangkan pelaku usaha UMKM sepeda, sekaligus mengkampanyekan penggunaan sepeda produksi anak bangsa," ujar Bamsoet, menyambut pembelian 10 Sepeda Kuning Lipat 'Bamsoet Klasik' oleh Henry Indraguna, di Jakarta, Senin (15/2)

Baca juga : Sandiaga Dielus elus Duduki Kursi KKP

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menuturkan, sepeda 'Bamsoet Klasik' memiliki berat sekitar 13 kilogram. Spesifikasi lainnya, frame set dari hi ten dengan shock absorber, brake system u brake, crankset alloy-litepro, handlebar dropbar/flatbar alloy-litepro, gear set shimano claris 8 speed, shifter shimano claris, crank litepro hollowtech, saddle brooks B17, pedal alloy-litepro, tire 20 inch schwalbe tanwall, serta wheelset alloy-raze.

"Bobotnya ringan dan bentuknya yang menawan menjadi nilai tersendiri bagi sepeda ini. Walaupun mungil, sepeda ini memiliki kekuatan luar biasa, mampu menahan beban hingga 110 kilogram. Jadi, siapa pun dengan berat di bawah 110 kilogram bisa menggunakan sepeda ini dengan nyaman dan aman," ungkap Bamsoet.

Baca juga : Pemkab Purwakarta Perbanyak Tanam Pohon Lame

Henry turut mengakui keandalan sepeda kuning lipat 'Bamsoet Klasik'. Sebagai penyuka gowes, dirinya memiliki Brompton dengan harga sekitar Rp 120 juta lebih.

"Ternyata anak bangsa bisa memproduksi sepeda lipat seperti Brompton, dengan harga yang jauh lebih terjangkau namun dengan kualitas yang tetap bagus. Karenanya, harus didukung dengan cara membeli, menggunakan, dan mempromosikan kepada para pecinta sepeda lainnya," ucap Henry. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.