Dark/Light Mode

Sebar Optimisme Di Tengah Pandemi, Zyrexindo Luncurkan Zyrex Confidante

Rabu, 17 Februari 2021 17:15 WIB
Zyrex Confidante. (Foto: Istimewa)
Zyrex Confidante. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Zyrexindo Mandiri Buana resmi merilis laptop terbarunya, Zyrex Confidante. Peluncuran itu merupakan optimisme di tengah upaya menghadapi pandemi.

Direktur Utama Zyrex Timothy Siddik mengatakan, Confidante merupakan perpaduan laptop dan tablet. Pengguna, dapat memanfaatkan fungsinya sebagai tablet dan laptop sesuai dengan kebutuhannya.

"Seperti namanya, Confidante ini berarti kepercayaan diri dan yang menarik, Confidante ini termasuk ACPC, sehingga dibuat untuk mereka yang aktif dan produktif," ujar Timothy dalam acara peluncuran Zyrex Confidante secara virtual, Rabu (17/2).

Baca juga : Bantu UMKM Di Tengah Pandemi, BRI Bandung Terjunkan ‘Mantri’

Laptop ini disematkan 8 GB RAM dan penyimpanan internal 128 GB. Confidante juga memiliki pengalaman Pena & Windows Ink dan 1024 dengan tingkat tekanan sensitif. Dua kamera disematkan dalam laptop ini, yakni 5 MP untuk kamera depan, dan 12 MP untuk kamera belakang. 

Salah satu keunggulan laptop ini, pengguna tidak perlu lagi mencari titik hotspot jaringan ataupun sambungan listrik. Soalnya, Zyrex Confidante memiliki jaringan 4G LTE yang tertanam.

"Untuk kebutuhan jaringan, Confidante tak mengandalkan wifi saja tetapi disiapkan satu slot untuk kartu sim dengan jaringan 4G LTE. Kami menyiapkan ke depan 5G. Dari pengalaman pakai Netflix dan Zoom baterai bisa lima jam lebih," jelasnya.

Baca juga : Cara Jitu Agen46 BNI Bertahan Di Tengah Pandemi Covid-19

Selanjutnya, dari dapur pacu, Zyrex Confidante menyematkan Qualcomm Snapdragon™ mobile compute platform dengan prosesor 8 core yang memiliki kecepatan mencapai 2.96 GHz. Untuk kebutuhan grafis, piranti didukung dengan Graphic Processing Unit Qualcomm® Adreno ™ 630 GPU dan layar 12.3 LCD Crystal View IPS 2K. 

Zyrex Confidante merupakan kategori baru dalam jajaran produk laptop dengan menggunakan teknologi yang mampu menggabungkan semua kelebihan dari sebuah ponsel pintar ke dalam sebuah komputer.

"Teknologi dari Qualcomm Snapdragon mobile compute platform membuat laptop mampu bekerja seharian tanpa mengisi ulang baterai, dan selalu terhubung ke internet melalui 4G saat tidak ada jaringan WiFi," papar Timothy.

Baca juga : Makna Imlek Di Tengah Pandemi, Tina Toon: Banyak Berdoa Dan Bersyukur

Beralih ke layar, laptop ini memiliki layar 12.3”LCD Crystal View IPS 2K yang dibungkus dengan casing logam yang elegan dengan berat 1,35 kg. Adapun terdapat papan tombol (keyboard) yang dapat dilepas sehingga menjadi tablet kreatif.

Dengan berbagai spesifikasi itu, Confidante tak hanya bisa digunakan untuk bermain aplikasi grafis, tetapi juga bisa merasakan pengalaman bermain game. “Bicara banderol, Confidante dijual dengan Rp 9,9 juta dan sudah termasuk windows original," beber Timothy. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.