Dark/Light Mode

Gandeng Anak Usaha AP I

Sarinah Jual Produk UMKM Di Bandara

Kamis, 18 Februari 2021 05:47 WIB
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Angkasa Pura Retail, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, dan PT Sarinah (Persero) dalam rangka mendukung pengembangan UMKM Kalimantan Selatan. (Foto : Istimewa).
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Angkasa Pura Retail, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, dan PT Sarinah (Persero) dalam rangka mendukung pengembangan UMKM Kalimantan Selatan. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Kerja sama ini sesuai dengan misi transformasi Sarinah, seba­gai perekat dan pelontar produk Nusantara unggulan, khususnya ke pasar global. Baik itu melalui gerai-gerai duty free, House of Indonesia maupun melalui ekspor,” terangnya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Retail Edyana Paramitasari mengatakan, kerja sama dengan Sarinah beserta Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel merupakan awal yang baru.

Baca juga : Ini Langkah AP II Cegah Banjir Di Bandara Halim Perdanakusuma

“Kerja sama ini direncanakan juga akan dikembangkan di bandara lainnya di bawah naungan Angkasa Pura I,” ujar Edyana dalam keterangan resminya, Selasa (16/2).

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menyatakan men­dukung kerja sama ini.

Baca juga : PUPR Gandeng BNI Sebar Dana Bedah Rumah Untuk Warga Riau

“Langkah ini bisa membantu memperluas pangsa pasar bagi produk-produknya melalui ke­beradaan galeri UMKM di ban­dara-bandara Angkasa Pura I,” ujar Faik Fahmi dalam rilisnya, Selasa (16/2).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Se­latan Gustafa Yandi berharap, penandatangan perjanjian kerja sama Galeri UMKM segera bisa diimplementasikan di Bandara Syamsuddin Noor -Banjarmasin.

Baca juga : Dito Ganinduto Dukung Himbara Salurkan Kredit Produktif UMKM Dan Industri

“Kami tentunya tidak bisa bekerja sendiri untuk memaju­kan UMKM. Dan, sangat diper­lukan adanya sinergitas serta kolaborasi dengan stakeholder yang punya komitmen yang sama,” kata Gustafa.

Staf Ahli Bidang Keuangan & Pengembangan UKM Kemente­rian BUMN Loto Srinaita Ginting mengapresiasi kerja sama ini. Menurutnya, kolaborasi adalah langkah yang harus di­jalankan sebagai upaya mengem­bangkan UMKM. “Langkah ini bisa menciptakan optimisme bagi UMKM untuk bangkit, khususnya dalam masa pandemi ini,” kata Loto. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.