Dark/Light Mode

Google Ganjar Situs www.generasimaju.co.id Sebagai Website Terbaik Dalam Personalisasi Untuk Konsumen di 2020

Selasa, 23 Februari 2021 16:14 WIB
Google Ganjar Situs www.generasimaju.co.id Sebagai Website Terbaik Dalam Personalisasi Untuk Konsumen di 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada era digital saat ini, penyebaran informasi di dunia maya berkembang begitu cepat. Tren pencarian informasi di dunia digital ini menunjukkan, konsumen membutuhkan informasi yang paling terbaru dan menjawab kebutuhan mereka secara personal.

Hal ini dihadapi pada berbagai sektor mulai dari kebutuhan finansial, rumah tangga, hingga nutrisi dan kesehatan.

Tren pencarian informasi ini cepat ditanggapi oleh Sarihusada. Sebab, konsumen produk Sarihusada terus berubah seiring dengan tahapan hidupnya. Mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, hingga anak-anak.

Sarihusada memahami, konsumen membutuhkan informasi kesehatan, nutrisi, dan stimulasi yang cepat, tepat, dan bisa dipercaya.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Massal Untuk Insan Pers Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

Upaya ini membawa keberhasilan. Berdasarkan situs www.thinkwithgoogle.com, situs www.generasimaju.co.id menjadi salah satu situs yang mendapatkan apresiasi dari Google sebagai salah satu website terbaik dalam personalisasi untuk konsumen di 2020.

"Banyak konsumen yang mengunjungi website resmi kami di www.generasimaju.co.id dan melakukan pencarian terhadap kebutuhan gizi seimbang ibu dan anak, stimulasi anak, maupun kebutuhan nutrisi lainnya," ujar Marketing Manager Digital Danone Specialized Nutrition Indonesia, Mediana Herwijayanti, dalam siaran pers, Selasa (23/2).

Dari tren ini, Sarihusada paham, kebanyakan orang tua, terutama orang tua baru, membutuhkan dukungan agar bisa mengakses informasi yang sesuai kebutuhan mereka.

"Untuk itu, Sarihusada mengoptimalkan teknologi RSA (Responsive Search) untuk melakukan personalisasi informasi berdasarkan kebutuhan masing-masing konsumen,” terangnya.

Baca Juga : PLN Pastikan Pasokan Listrik Lumbung Pangan Di Sumut Terpenuhi

Upaya Sarihusada untuk menjawab kebutuhan konsumen ini juga berujung pada performa yang baik pada kampanye edukasi digital.

Angka click through rate meningkat hingga 8 persen dari kampanye sebelumnya, dan mendorong kenaikan 70 persen dalam jumlah konsumen yang mendatangi website dan teredukasi.

"Pemanfaatan teknologi digital ini merupakan salah satu cara kami untuk terhubung dengan konsumen dalam mendukung adanya informasi mengenai nutrisi, stimulasi, dan kesehatan secara jangka panjang," tutur Mediana.

Dia berharap, semakin banyak orang tua yang dapat memproses informasi kesehatan dengan bijak, untuk mendukung masa depan anak generasi maju.

Baca Juga : Bertemu Tokoh Tanah Tabi Dan Saireri Papua, Menko Polhukam Bahas Percepatan Pembangunan

Sementara itu, Head of Digital Transformation Danone Specialized Nutrition Indonesia, Planius Simanullang menyebut, informasi kesehatan, terutama bagi anak, merupakan sesuatu yang harus dilakukan dengan penuh ketelitian.

"Misinformasi dapat mempengaruhi kebiasaan orang tua dalam memberikan nutrisi bagi anak dan mempengaruhi kesehatan jangka panjangnya," ujarnya.

Sebagai perusahaan produk bernutrisi yang berkomitmen mendukung kesehatan ibu dan anak di Indonesia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) melalui SGM Eksplor mengedepankan personalisasi pencarian informasi di digital untuk membantu orang tua menjawab kebutuhan tumbuh kembang anak generasi maju. [OKT]