Dark/Light Mode

Dorong Milenial Papua, Pertamina Gelar Kuliah Umum Politik Inklusif Bareng Tanri Abeng

Kamis, 4 April 2019 21:59 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang juga ahli manajemen Indonesia, Tanri Abeng, saat menyampaikan kuliah umum di Auditorium Kampus Universitas Cenderawasih, Jayapura, Selasa (2/4). (Foto: Humas Pertamina)
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang juga ahli manajemen Indonesia, Tanri Abeng, saat menyampaikan kuliah umum di Auditorium Kampus Universitas Cenderawasih, Jayapura, Selasa (2/4). (Foto: Humas Pertamina)

 Sebelumnya 
“Maka dari itu, sangat penting untuk memperkenalkan konsep politik ekonomi inklusif kepada kaum muda atau milenial Papua sejak dini, agar dapat mengorganisir pengelolaan sumber daya lokal ini secara mandiri,” lanjut Tanri.

Terkait hal ini, Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Safanpo mengapresiasi kedatangan dan materi yang disampaikan oleh Tanri Abeng kepada para mahasiswa. “Kuliah umum ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Papua, dan secara umum bagi anak muda Papua,” ujarnya.

Baca juga : Apakah Polisi Mau Tangkap Andi Arief?

“Sebagai sosok yang sangat paham dengan manajemen Indonesia dengan pengalaman profesional selama 50 tahun lebih, Bapak Tanri Abeng adalah orang yang bisa mengkolaborasikan antara manajemen di sektor pemerintah dan sektor swasta," tambah Apolo.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, mengatakan, Pertamina terus mendukung upaya peningkatan kapasitas generasi milenial Papua. Sehingga, dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah dan pengelolaan sumber daya lokal.

Baca juga : Tolak Perda Syariah, Bos PSI Beda Dengan Ahok

“Kuliah umum ini merupakan salah satu upaya Pertamina untuk mengajak para milenial berpartisipasi dalam pengelolaan sektor unggul Papua,” ujar Brasto.

“Semoga, kehadiran Bapak Tanri Abeng di Jayapura dapat menjadi motivasi bagi para milenial Papua untuk maju,” tutupnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.