Dark/Light Mode

Duta BPJS Kesehatan Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Rabu, 3 Maret 2021 10:38 WIB
Dirut PT BPJS Kesehatan Ali Ghufron (kiri) sebelum menjalani vaksinasi Covid-19 di BPJS Kesehatan Kantor Pusat, Rabu (3/3). (Foto: BPJS Kesehatan)
Dirut PT BPJS Kesehatan Ali Ghufron (kiri) sebelum menjalani vaksinasi Covid-19 di BPJS Kesehatan Kantor Pusat, Rabu (3/3). (Foto: BPJS Kesehatan)

 Sebelumnya 
Ali Ghufron menambahkan, BPJS Kesehatan juga mendapat penugasan khusus untuk pemanfaatan tele-consultation dalam melakukan kontak dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melalui aplikasi Mobile JKN dan Mobile JKN Faskes. Kontak antara pasien dan dokter melalui aplikasi akan dicatat sebagai angka kontak yang diperhitungkan sebagai penilaian kinerja kepada FKTP.

Baca juga : Semoga Saja Tak Ada Peringatan Dua Tahun

Menurutnya pemanfaatan tele-consultation ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meminimalisir kontak langsung seiring dengan kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga : Puan Maharani: Puskesmas Ujung Tombak Vaksinasi Covid-19

Tak hanya itu, BPJS Kesehatan juga memberikan dukungan sumber data dalam penyusunan target masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19; memberikan informasi pencatatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Ganjar Puji Langkah Cepat Gibran Dalam Vaksinasi Di Surakarta

"Layanan tanpa tatap muka tersebut dapat diakses melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, Mobile JKN, Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice Interactive JKN (VIKA), Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), hingga dengan cara mengirimkan direct message di media sosial resmi BPJS Kesehatan," pungkas Ali Ghufron. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.