Dark/Light Mode

Kemenkop UKM Gelar Vaksinasi Untuk 2.070 ASN

Senin, 8 Maret 2021 14:46 WIB
Menteri Koperasi UKM Teten Masduki (kedua kiri) saat menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di Gedung Kemenkop UKM, Senin (8/3). (Foto: Kemenkop UKM)
Menteri Koperasi UKM Teten Masduki (kedua kiri) saat menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di Gedung Kemenkop UKM, Senin (8/3). (Foto: Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
"Terima kasih kepada jajaran Kementerian Koperasi dan UKM yang telah memulai vaksinasi. Kita dengan temen-temen di Kementerian dan Lembaga, semua ASN, dan pelaku ekonomi yang bergerak di bidang UMKM akan divaksin. Kita ingin capai herd immunity," ungkapnya.

Baca juga : Menkes Minta Warga Yang Belum Vaksin Untuk Bersabar

Ia juga membenarkan, tahapan selanjutnya pelaku UMKM akan menjadi prioritas penerima vaksin. Menurutnya, UMKM juga menjadi salah satu pihak yang paling banyak bersinggungan dengan publik secara langsung.

Baca juga : Kemenkes Gandeng Halodoc Percepat Vaksinasi Covid-19

Untuk pelaksanaan vaksin bagi pelaku UMKM di daerah akan dilakukan dengan menggandeng Dinas Kesehatan di setiap wilayah di Indonesia. Pihaknya mengaku sudah menyusun hal itu dengan Arif Rahman Hakim selaku Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM untuk dilakukan vaksinasi di daerah, khususnya bagi pelaku UMKM.

Baca juga : KLHK Gelar e-Learning Untuk Pengurus Bank Sampah

"Karena mereka juga masuk dalam kategori pemberi pelayan publik, pelaku ekonomi yang tentu akan berdampak pada ekonomi. Jadi kita akan segerakan," katanya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.