Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Antisipasi Banjir

Mitra Sindo Sukses Bangun Crossing Di Jakarta Garden City

Jumat, 12 Maret 2021 14:13 WIB
PT Mitra Sindo Sukses secara resmi menyerahkan sodetan kepada Pemprov DKI Jakarta, Jumat (12/3). (Foto: Mitra Sindo Sukses)
PT Mitra Sindo Sukses secara resmi menyerahkan sodetan kepada Pemprov DKI Jakarta, Jumat (12/3). (Foto: Mitra Sindo Sukses)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.), pengembang township Jakarta Garden City seluas 370 hektar di Jakarta Timur, telah menyelesaikan pembangunan crossing (sodetan) untuk mengalirkan air dari Jakarta Garden City (JGC) menuju Kanal Banjir Timur (KBT).

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Jakarta Garden City terhadap masyarakat sekitar perumahan khususnya terhadap upaya antisipasi banjir di kawasan Cakung dan sekitarnya.

Setelah crossing selesai dibangun, PT Mitra Sindo Sukses secara resmi menyerahkannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Adapun prosesi penyerahan secara simbolis crossing tersebut dilakukan pada  hari ini, Jumat (12/3) dan dihadiri oleh manajemen Jakarta Garden City, jajaran Pemprov DKI Jakarta, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar, serta Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta, Ida Mahmudah.

Baca juga : Sandiaga Bakal Bangun Pusat Kreatif Di Bandara Sam Ratulangi

General Manager Town Management & High Rise Jakarta Garden City Togu Pangihutan menuturkan, PT Modernland Realty Tbk senantiasa berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar proyek yang dikembangkan Perseroan.

Togu menambahkan wujud kepedulian tersebut diimplementasikan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan secara berkesinambungan. Termasuk pembangunan crossing untuk mengalirkan air dari Jakarta Garden City menuju Kanal Banjir Timur.

Semoga dengan adanya sodetan ini dapat bermanfaat bagi wilayah di sekitar kawasan Jakarta Garden City, sehingga diharapkan tidak akan mengalami bencana banjir saat musim penghujan.

"Kami berterima kasih dengan terselenggaranya kerja sama yang baik dengan para stakeholder sehingga pembangunan sodetan ini dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan apa yang telah direncanakan," ujar Togu Pangihutan.

Baca juga : Awas, Varian Baru Corona Menyebar Cepat Di Jakarta

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menjelaskan, crossing (sodetan) JGC sepanjang 200 meter dibuat untuk mengalirkan air dari Waduk Rorotan side B-JGC menuju danau River Garden side C- JGC, lalu menuju ke embung samping Kanal Banjir Timur (KBT).

Anwar mengatakan sodetan tersebut dibuat untuk mengurangi ancaman bencana banjir yang terjadi saat hujan deras di 8 RW, yakni RW 04, RW 06, RW 07, RW 08, RW 09 dan RW 12 Kelurahan Cakung Timur serta RW 07 dan RW 10 Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara.

"Kami sangat mengapresiasi peran serta dan partisipasi aktif dari manajemen Jakarta Garden City yang telah berhasil membangun saluran sodetan ini, diharapkan kedepan semoga dapat mengurangi dampak bencana banjir khususnya di kawasan sekitar perumahan Jakarta Garden City, " ungkap Anwar.

Dalam kondisi kekinian, perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 Ha di Jakarta Timur, semakin diminati sebagai sebuah kawasan yang memiliki prospek cemerlang di masa depan sebagai Global City.

Baca juga : PSI Ditanduk Banteng

Hal ini ditandai dengan banyaknya investor potensial, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah dan akan berinvestasi di Jakarta Garden City.

Beragam fasilitas penunjang kehidupan dan gaya hidup juga telah tersedia di sini. Mulai dari pusat perbelanjaan mall, kesehatan, sekolah, pasar modern, area komersial hingga fasilitas kuliner yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penghuni maupun masyarakat yang berada di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya.

Selain posisinya yang strategis, Jakarta Garden City juga dikelilingi berbagai akses infrastruktur yang mudah dijangkau serta kelengkapan berbagai fasilitas pendukung di dalam kawasan.

Saat ini beberapa investor global yang menjadikan Jakarta Garden City sebagai lokasi ekspansi bisnisnya adalah Aeon Mall yang berkolaborasi dengan Astra International serta Modernland untuk mengembangkan sebuah kawasan hunian didalam kawasan Jakarta Garden City.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.