Dark/Light Mode

Belle Fashion, UMKM Kakak Beradik Shopee Ekspor Ke Asia Dan Eropa

Jumat, 19 Maret 2021 22:57 WIB
(Dari kiri) Andre Teddy Oktavianus dan Abdilah Nilam, Pemilik Belle Fashion. (Foto: Istimewa)
(Dari kiri) Andre Teddy Oktavianus dan Abdilah Nilam, Pemilik Belle Fashion. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Abdilah menambahkan, program ekspor yang diberikan oleh Shopee bermanfaat untuk menaikkan penjualan produk-produk Belle Fashion. Mereka mengaku senang karena produk mereka bisa dibeli di negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, terlebih pasar-pasar baru dari negara tujuan ekspor Shopee seperti Thailand, Vietnam dan Brazil.

Menurutnya, program ekspor yang diberikan oleh Shopee sangat membantunya terlihat dari produk penjualan kami yang semakin meningkat terutama untuk kategori fashion muslim.

Baca juga : Krakatau Steel Ekspor 20 Ribu Ton Baja Ke Eropa

Saat awal bergabung di program ekspor Shopee, kami banyak diberikan pelatihan dan edukasi dari tim Shopee terutama hal-hal yang harus diperhatikan saat ekspor seperti packaging dan quality control.

Hal ini selaras dengan tujuan Shopee yang berkolaborasi dengan Sekolah Ekspor, asosiasi gabungan antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia serta Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (SMESCO) untuk mewujudkan 500.000 eksportir hingga tahun 2030.

Baca juga : Perluas Bisnis, IKEA Buka Toko Ketiga Di Bandung Barat

Program dimulai awal Maret 2021 yang juga didukung Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Perdagangan.

Berdasarkan data Kemendag, saat ini di Indonesia terdapat 13.177 UKM eksportir, yang mewakili 90 persen dari eksportir nasional pada periode Januari-September 2020.

Baca juga : Sandiaga Uno Bocorkan Spot Terbaik Lihat Keindahan Danau Toba

"Ke depannya, Belle Fashion akan terus optimis dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan toko, serta tidak henti mengeluarkan produk-produk unggulan untuk konsumen di Indonesia dan luar negeri, dan memperlihatkan bahwa produk lokal pun tidak kalah saing dan mampu merebut hati masyarakat negara lain," pungkasnyaa. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.