Dark/Light Mode

Kolaborasi Harus Terus Dibangun

Moncer Di Tengah Pandemi, Industri Sawit Tumbuh 13,6 Persen Dan Serap 16 Juta Tenaga Kerja

Rabu, 7 April 2021 20:49 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Instagram)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Karena itu, pemerintah Indonesia terus menggalang kolaborasi multipihak, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk memperdalam pengetahuan tentang tata kelola kelapa sawit berkelanjutan. Sehingga, dapat dipastikan bahwa semua pihak dapat melaksanakan mandat peraturan, yang sudah diterbitkan dengan baik.

Salah satunya, melalui kegiatan webinar internasional yang terselenggara atas kerja sama pemerintah Indonesia dengan United Nations Development Programme (UNDP) dalam kerangka program Sustainable Palm Oil Initiative (SPOI).

Baca juga : Transformasi Digital di Tengah Pandemi, Begini Terobosan BRI

Webinar yang diadakan pada 7-8 April 2021 ini bertujuan menyampaikan capaian, perkembangan, dan program yang sedang dilaksanakan, terkait kebijakan pembangunan kelapa sawit berkelanjutan kepada para pemangku kepentingan internasional.

Selain itu, webinar tersebut juga diharapkan dapat mempererat komunikasi antara para pemangku kepentingan lokal maupun global. Serta dapat mendorong potensi kolaborasi pembeli dan produsen minyak sawit.

Baca juga : Sri Mulyani Pasang Badan

Acara yang dibuka oleh Resident Representative of UNDP Indonesia Norimasa Shimomura, juga menghadirkan Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.