Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DNR Distribusi Resmi Ditunjuk Bio Farma Sebagai Distributor Vaksin Sinovac

Jumat, 23 April 2021 08:10 WIB
Direktur Pemasaran PT Biofarma Sri Harsi Tetekhi dan Chief of Supply Chain DNR Distribusi, Jerry Tengker. (Foto: Ist)
Direktur Pemasaran PT Biofarma Sri Harsi Tetekhi dan Chief of Supply Chain DNR Distribusi, Jerry Tengker. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bio Farma, perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang farmasi yang bertindak sebagai importir dan produsen vaksin Covid-19 jenis Sinovac, menggandeng DNR Distribusi untuk melakukan pengiriman vaksin Sinovac tahap I di 14 provinsi di Indonesia.

Penunjukkan DNR Distribusi ditandai dengan penandatanganan Surat Penunjukkan Distributor Vaksin Covid-19 yang diwakili Direktur Pemasaran Bio Farma Sri Harsi Tetekhi dan Chief of Supply Chain DNR Distribusi Jerry Tengker.P enandatanganan tersebut dilakukan pada tanggal 5 Maret, di kantor pusat Bio Farma, Bandung.

Nantinya, DNR Distribusi akan menggunakan infrastruktur yang dimiliki, yakni gudang cold chain yang telah terintegrasi dan tersebar di 32 provinsi di seluruh wilayah Indonesia serta lebih dari 850 armada yang siap melakukan proses pendistribusian.

Baca juga : Terima Dubes Rusia, Bamsoet Dorong Kerja Sama Pengembangan Vaksin Covid-19

"Kami telah melalui proses penilaian dari pihak Bio Farma dan telah memenuhi seluruh persyaratan yang dibutuhkan," ujar Jerry Tengker dalam siaran pers, Kamis (22/4).

Jerry menjelaskan, sebagai perusahaan yang mengusung integrated end-to-end supply chain solutions, selain gudang-gudang cold chain, DNR Distribusi memiliki sistem teknologi Digital Vaccine Management System (DVMS).

Teknologi tersebut dapat melakukan monitoring suhu maupun keberadaan vaksin. Sesuai regulasi yang ditentukan oleh pihak Bio Farma, vaksin Sinovac sangat rentan terhadap perubahan suhu. Vaksin itu harus disimpan di tempat yang memiliki suhu dengan rentang suhu 2-8 derajat Celcius.

Baca juga : Stok Dan Distribusi Aman, Program Vaksinasi Diyakini Lancar

"Dengan fasilitas dan sistem teknologi DVMS yang dimiliki DNR Distribusi, kami berkeyakinan penuh dapat menyelesaikan dengan baik seluruh tugas yang dipercayakan kepada kami dalam hal pendistribusian vaksin Sinovac di seluruh wilayah Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, DNR Distribusi juga memiliki Static Reefer Container dan lebih dari 850 armada truk pendingin yang memungkinkan perusahaan itu untuk mengangkut berbagai jenis vaksin ke seluruh Indonesia dengan tetap menjaga suhu dan menjamin kualitas vaksin. "Hal itu menjadikan kami layak ditunjuk sebagai distributor vaksin Sinovac," tegasnya. 

DNR Distribusi sendiri merupakan bagian dari DNR Corporation, perusahaan pimpinan Rudy Tanoesoedibjo. Perusahaan itu sangat berpengalaman dibidang distribusi, baik secara offline maupun online, untuk semua kategori produk. Termasuk, vaksin.

Baca juga : Lawan Corona, Pegawai KLHK Mulai Disuntik Vaksin Sinovac

Saat ini DNR Corporation Nusantara, Tbk., emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode “ZBRA”, dari PT. Zebra . Dengan konsep sebagai penyedia solusi rantai pasok yang terintegrasi pertama di Indonesia serta didukung integrated logistics dan information technology system, DNR Corporation sangat memahami kebutuhan masyarakat. 

Mereka siap melayani keperluan akses masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Khususnya, dalam seluruh proses dan pelaksanaan pendistribusian vaksin Sinovac ke Dinas Kesehatan provinsi yang tersebar di pelosok Nusantara. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.