Dark/Light Mode

Gojek-Tokopedia Merger Jadi GoTo, Pede Bisnis Makin Stabil

Senin, 17 Mei 2021 14:04 WIB
Merger Gojek dan Tokopedia. (Foto: GoTo)
Merger Gojek dan Tokopedia. (Foto: GoTo)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia resmi bergabung alias merger. Keduanya membentuk perusahaan bernama GoTo.  

Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group, dengan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Sedangkan untuk CEO di Gojek dan Tokopedia, tetap. CEO Gojek masih dipegang Kevin Aluwi dan CEO Tokopedia dijabat William Tanuwijaya. 

Baca juga : Polda Metro Jaya Terus Buru Pemakai Knalpot Bising Di Jakarta

Andre Soelistyo mengatakan, pembentukan Grup GoTo menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial. "Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial," ujarnya, dalam keterangan resmi yang diterima RM.id, Senin (17/5). 

Menurutnya, pembentukan grup ini akan membuat mitra driver Gojek memiliki peluang pendapatan lebih besar, antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia. Sementara, penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya. "Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara," katanya. 

Baca juga : Indonesia Terima 10 Juta Dosis Vaksin Bulan Ini

William Tanuwijaya menambahkan, berdirinya Group GoTo sejalan dengan misi awal perusahaan dalam menciptakan dampak sosial dalam skala besar. Termasuk memberikan kesempatan yang setara bagi pegiat UMKM lokal mengembangkan bisnisnya dan memberi pengguna akses yang sama kepada barang serta jasa di seluruh penjuru negeri. 

"Selain mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, Grup GoTo akan memberikan kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh akses terhadap produk dan layanan berkualitas, kapan pun dan di mana pun. Perjalanan untuk mencapai tujuan kami masih panjang, tetapi hari ini adalah tentang dimulainya langkah bersama," ujarnya. 

Baca juga : Jokowi Dan Prabowo Jadi Saksi Pernikahan Atta Dan Aurel

Sementara, Patrick Cao pede, model bisnis Grup GoTo menjadi makin beragam, stabil, dan berkelanjutan. "GoTo mengkombinasikan transaksi platform Gojek yang memiliki volume dan frekuensi yang tinggi, dengan platform e-commerce Tokopedia yang memiliki frekuensi medium, namun dengan nilai transaksi tinggi," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.