Dark/Light Mode

Cegah Corona, Pemkot Depok Vaksinasi Driver Gojek

Rabu, 2 Juni 2021 19:15 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana (tengah) menyaksikan vaksinasi driver Gojek. (Foto: ist)
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana (tengah) menyaksikan vaksinasi driver Gojek. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek menggandeng Dinas Perhubungan Pemkot Depok untuk vaksinasi driver Gojek. Proses pemberian vaksin ini dilaksanakan di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, vaksinasi ini diberikan kepada pekerja transportasi publik termasuk angkutan online, karena mereka garda terdepan dalam melayani kebutuhan angkutan bagi masyarakat khususnya layanan logistik dan transportasi. 

Baca juga : Stop Sebar Hoaks Vaksinasi!

“Mereka termasuk kelompok beresiko tertular atau menularkan, sehingga mereka harus kita tingkatkan imunitasnya dan kita berikan vaksinasi secara bertahap,” ujarnya, Rabu (2/6).

Dia mengingatkan setelah vaksinasi para mitra Gojek juga harus tetap patuh menerapkan protokol kesehatan utamanya 3M. “Kami juga menghimbau para mitra bisa mengajak orang tua atau saudaranya yang lansia untuk ikut vaksinasi,” ujar  Dadang.

Baca juga : Cegah Klaster Baru Covid, Prokes Ketat Wajib Diterapkan

Kegiatan vaksinasi bagi pengemudi angkutan umum dan ojek online ini digelar secara drive thru mulai pukul 8 pagi, hingga pukul 2 siang dan dibagi dalam beberapa kelompok agar tidak terjadi penumpukan antrian.

Vice President Public Policy & Government Relations Gojek, Gautama Adi Kusuma berterima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19 di kota Depok. “Kami berharap dengan pemberian vaksin ini mitra-mitra Gojek bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada para pelanggan,” bebernya.

Baca juga : Bupati Bekasi Dorong Semua Perusahaan Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong 

Direktur Utama RSUI, dr. Astuti Giantini mengatakan untuk memperlancar proses vaksinasi drive thru bagi pelaku transportasi umum termasuk mitra driver Gojek, RSUI telah mempersiapkan alur dengan sebaik-baiknya, mulai dari registrasi hingga tahap observasi. 

“Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh para pelaku transportasi umum dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19,” bebernya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.