Click Here

Dark/Light Mode

Diskusi Bareng Gibran

Bos OJK Minta Solo Genjot Potensi Pertumbuhan Ekonomi

Jumat, 4 Juni 2021 23:43 WIB
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (kanan) bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: ist)
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (kanan) bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Walikota Solo, Gibran Rakabuming menuturkan, Solo termasuk kota yang banyak mengandalkan ekonominya dari gelaran event. Adanya Covid-19, sambung Gibran, memang memukul pendapatan kota Batik itu.

"Dalam Surat Edaran (SE) Walikota, saya memberikan pelonggaran kehadiran orang. Yang tadinya 250 orang, sekarang boleh 500 orang. Tapi makanannya dalam bentuk nasi box," imbuhnya di kesempatan yang sama.

Berita Terkait : Diskusi Pancasila dengan Anak SD, Ganjar Terkagum-kagum

Apalagi saat Ramadan dan Lebaran lalu, Solo sangat sepi, sehingga hal ini berpengaruh pada okupansi hotel. "Okupansi hotel dan event Solo Great Sale mulai kita genjot di semester II ini. Solo Great Sale biasanya pas Imlek, tapi kami menantang dilakukan di low season dengan target transaksi Rp 800 miliar," sebut anak Presiden Jokowi ini.

Diakuinya, beberapa proyek pembangunan juga tengah dipercepat. Seperti Pasar Jongke, Pasar Mebel dan Terminal Tirtonadi yang sedang on progress. "Prokes di mana-mana kami akan ketatkan lagi, saat event-event mulai kami bolehkan," ujar Gibran.

Berita Terkait : Latihan Bareng Lagi, Robert Genjot Fisik Pemain Persib

Ia pun berharap dukungan pemerintah pusat, terutama soal kuota vaksinasi yang dimintanya untuk ditambah. Terutama bagi pelaku usaha di Solo. Di mana ekonomi didorong dari usaha yang paling bawah, seperti PKL, pedagang dan penjual-penjual jajanan. [DWI]