Dark/Light Mode

Astra Kenalkan Empat Produk Digitalnya

Kamis, 25 April 2019 19:00 WIB
Konsumen sedang menggunakan aplikasi buatan Astra Digital, CariParkir untuk mencari parkir. (Foto: Astra Digital)
Konsumen sedang menggunakan aplikasi buatan Astra Digital, CariParkir untuk mencari parkir. (Foto: Astra Digital)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tingkat penggunaan internet dan teknologi saat ini didominasi oleh generasi milenial. Tren pengguna internet yang semakin meningkat menggeser ekonomi ke arah digital. 

Kebutuhan masyarakat akan dunia digital dan proyeksi pemerintah tersebut mendorong PT Astra International Tbk untuk ikut terjun dengan unit bisnis barunya, yaitu PT Astra Digital Internasional. Astra Digital menyediakan layanan berbasis teknologi melalui berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern Indonesia.

“Kami ingin menyapa masyarakat Indonesia dengan beragam inovasi dan produk yang membantu keseharian saat ini, sekaligus mempersiapkan diri menyambut era digital. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan customer, khususnya dengan generasi milenial, ” ujar Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa di Jakarta.

Baca juga : Menteri Jonan: Menang dan Kalah Harus Diterima

Ada empat produk yang disediakan oleh Astra Digital. Yaitu Seva.id, CariParkir, Sejalan, dan Movic. Seva.id adalah  marketplace yang memungkinkan konsumen untuk memenuhi beragam kebutuhan otomotifnya. Mulai dari simulasi kredit, pemesanan kendaraan, dan pemeliharaan kendaraan yaitu booking service dan suku cadang.

Seva.id  juga menawarkan pengalaman membeli mobil yang lebih terpercaya dan terinformasi secara lengkap melalui satu platform. "Ada promo menarik yang selalu dihadirkan oleh Seva.id, yakni mobil baru stok lama di Stock Clearance, pengiriman satu hari di One Day Delivery, dan mobil bekas berkualitas di Pilihan Expert," ujarnya.

Sementara, aplikasi CariParkir dibangun untuk mendukung ekosistem otomotif, khususnya di area perpakiran. Menurut dia, CariParkir dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan tempat parkir secara cepat dan tepat melalui layar ponsel.

Baca juga : Kementan Kembangkan Budidaya Jahe Merah Di Cilacap

"CariParkir sudah bekerja sama dengan ratusan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek dan Surabaya yang terletak di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mall, dan gedung perkantoran. Jadi, masyarakat dapat lebih mudah mencari lokasi parkir yang terdekat dari lokasi tujuan mereka," katanya. 

Selain itu, CariParkir juga menyediakan fitur CariServis, yang dapat digunakan oleh pengguna aplikasi CariParkir untuk melakukan servis kendaraannya selama kendaraan tersebut parkir. 

Sedangkan Sejalan merupakan aplikasi berbasis ride sharing yang memungkinkan para penggunanya untuk mempertemukan pengemudi (Kapten Sejalan) dan penumpang (Teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah. 

Baca juga : Australia Kagumi Pelaksanaan Pemilu Kita

Aplikasi Movic menghubungkan pemilik kendaraan dengan pelanggan yang ingin menyewa kendaraan. Melalui Movic, pelanggan dapat mencari kendaraan yang disewakan berdasarkan kota, jenis kendaraan, dengan supir/tanpa supir, atau penyedia kendaraan.

Pengguna layanan Movic ini terbagi menjadi Car Owner dan Customer. Kedua pihak saling diuntungkan dimana Car Owner sebagai pemilik mobil dapat menyewakan kendaraannya dan Customer sebagai orang yang menyewa mobil milik Car Owner dapat menikmati layanan yang ditawarkan.

"Ribuan Car Owner sudah terdaftar di aplikasi Movic yang menawarkan beragam kendaraan, telah tersedia  di 36 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, Movic juga memiliki beragam fitur yang tentunya dapat memudahkan Customer mencari kendaraan yang tepat untuk memulai perjalanan," ujarnya. [DIT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.