Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sprite Serahkan Bantuan Kacamata Bahan Daur Ulang Ke Banten Dan Bali

Kamis, 24 Juni 2021 16:00 WIB
Sprite Serahkan Bantuan Kacamata Bahan Daur Ulang Ke Banten Dan Bali

RM.id  Rakyat Merdeka - Coca-Cola Indonesia bersama dengan brand Sprite melalui Project #LihatDenganJernih telah menyerahkan bantuan kacamata berbahan dasar daur ulang kepada Yayasan Sejuta Kacamata Untuk Indonesia, sebuah gerakan sosial pemeriksaan kesehatan mata dan menyediakan kacamata gratis bagi masyarakat pra sejahtera.

Sebanyak total 500 buah bantuan kacamata berbahan daur ulang plastik tersebut telah didistribusikan kepada ratusan masyarakat yang membutuhkan di wilayah Serang, Banten pada awal bulan Juni dan akan menyusul selanjutnya pembagian kacamata di Denpasar, Bali. Project #LihatDenganJernih diinisiasi oleh Sprite dan bekerjasama dengan Waste4Change, PlusTik dan Yayasan Sejuta Kacamata Untuk Indonesia.

Berita Terkait : Mantan Menteri Portugal: Islam Bagian Dari Eropa Bukan Dari Luar

Project #LihatDenganJernih diluncurkan pada bulan Februari 2021, bersamaan dengan peluncuran kemasan baru Sprite yang telah mengubah desain kemasan ikonik botol berwarna hijaunya menjadi botol PET jernih agar lebih mudah untuk didaur ulang. Inisiatif ini merupakan langkah konkret Sprite dalam mewujudkan visi World Without Waste di Indonesia.

Senior Brand Manager PT Coca-Cola Indonesia, Fitriana Adhisti menyampaikan apresiasi atas dukungan serta kolaborasi dari Waste4Change sebagai mitra pengumpul sampah, PlusTik sebagai mitra daur ulang sampah serta Yayasan Sejuta Kacamata Untuk Indonesia dalam menyukseskan Project #LihatDenganJernih sehingga dapat memberikan manfaat bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam hal penglihatan.

Berita Terkait : Sandi Akan Bangunkan Geopark Rammang-Rammang Agar Dikenal Dunia

Ia menambahkan Project #LihatDenganJernih dimulai pada bulan Maret 2021 dengan proses pengumpulan sampah botol plastik bekas oleh para konsumen melalui mitra bank sampah yang bekerjasama dengan Waste4Change.

Botol plastik bekas pakai yang telah terkumpul kemudian dikelola dan didaur ulang bersama plastik pasca konsumsi lainnya oleh PlusTik menjadi Eco Plank yang dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai benda baru, yang pada kesempatan kali ini dibuat menjadi kacamata.
 Selanjutnya