Dark/Light Mode

Banyak Promo Ramadan

Belanja Online Bakal Meroket

Senin, 29 April 2019 10:20 WIB
Banyak Promo Ramadan Belanja Online Bakal Meroket

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki Bulan Ramadan, antusias masyarakat untuk belanja di perusahaan perdagangan elektronik atau e-commerce diprediksi mengalami lonjakan signifikan. Nggak tanggung-tanggung, peningkatan bisa mencapai 500 persen dibandingkan transaksi di tahun sebelumnya.

Penelitian platform Criteo menyebut di era digital seperti sekarang jumlah konsumen di Indonesia untuk belanja online akan terus meningkat.

Baca juga : Gandeng IMI, tvOne Gelar Oneprix Balap Motor

Managing Director SEA Pacific Criteo, Alban Vilani memprediksi, puncak peningkatan transaksi ecommerce akan terjadi di momen dua minggu jelang Lebaran.

“Pengunjung pada umumnya membeli produk pakaian dan barang elektronik,” kata Alban di Jakarta, pekan kemarin.

Baca juga : TGB : Banyak Perempuan Berhijab Dukung Jokowi

Dia bilang, banyak orang lebih memilih online karena selain efisien dan banyak pilihan, beli di online ada beragam pilihan harga dari produk yang sama. Kategori yang paling banyak dicari selain fashion dan elektronik adalah mainan, perabot rumah tangga hingga alat kesehatan dan kecantikan (health and beauty).

Adapun, penelitian yang dilakukan oleh Criteo tersebut dilakukan terhadap lebih dari 111 juta transaksi perbelanjaan di dekstop, ponsel pintar dan tablet dari 107 pengiklan terbesar di Malaysia dan Indonesia.

Baca juga : Singo Edan Tahan Bajul Ijo

“Berdasarkan penelitian pad Ramadan tahun lalu, peningkatan penjualan melalui situs mobile di Indonesia dan Malaysia men￾capai 69 persen, dibandingkan penjualan pada desktop hingga 53 persen, dan penjualan aplikasi capai 41 persen,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.