Dark/Light Mode

Banyak Promo Ramadan

Belanja Online Bakal Meroket

Senin, 29 April 2019 10:20 WIB
Banyak Promo Ramadan Belanja Online Bakal Meroket

 Sebelumnya 
Ketua Asosiasi e-commerce Indonesia (Indonesian E-Commerce Association/idEA) Ignatius Untung melihat konsumsi masyarakat tahun ini akan meningkat.

Umumnya masyarakat tergiur belanja di e-commerce karena mudah dan promo yang gencar dilakukan. Apalagi saat Ramadan, dengan berbelanja online membuat orang bisa mengalokasikan lebih banyak waktu untuk beribadah. “Harga produk bervariasi, pilihan banyak,” ujarnya.

Baca juga : Gandeng IMI, tvOne Gelar Oneprix Balap Motor

Program promo yang ditawarkan marketplace beranekaragam, mulai diskon, cash back, hingga gratis biaya pengiriman. Untuk berbelanja di marketplace masyarakat masih banyak yang ingin tidak terbebani ongkos kirim. Produk branded dengan harga yang tidak murah pun menjadi lebih spesial jika dibeli tanpa biaya kirim.

“Yang paling dilirik masyarakat seringnya kalau sudah dibilang bebas ongkos kirim. Nah tidak perlu memikirkan biaya tambahan,” katanya.

Baca juga : TGB : Banyak Perempuan Berhijab Dukung Jokowi

Pakar digital marketing yang juga Chief of Omni Channel Bhinneka Vensia Tjhin, mengakui bahwa memang Ramadan menjadi bulan yang dinanti pelaku usaha. Pasalnya, perilaku belanja online konsumen Indonesia tidak surut saat Ramadan tahun lalu.

“Kami prediksikan dengan banyaknya promo online konsumen akan tertarik untuk melakukan pembelian secara online,” katanya.

Baca juga : Singo Edan Tahan Bajul Ijo

Perusahaannya optimis penjualan elektronik bisa mengalami peningkatan. Apalagi menjelang lebaran. “Di Bhinneka sendiri yang paling tinggi tentunya gadget serta aksesorinya, bahkan mesin cuci juga ada peningkatan,” ungkapnya. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.