Dark/Light Mode

3 Hari PPKM Darurat, Jumlah Penumpang KA Jarak Jauh Anjlok 50 Persen

Selasa, 6 Juli 2021 14:01 WIB
Petugas mengecek kelengkapan dokumen calon penumpang KA Jarak Jauh. (Foto: Humas KAI)
Petugas mengecek kelengkapan dokumen calon penumpang KA Jarak Jauh. (Foto: Humas KAI)

 Sebelumnya 
Pada periode PPKM Darurat, KAI mengurangi perjalanan KA Jarak Jauh sebanyak 44 persen, dibanding perjalanan pada Juni lalu.

Dari rata-rata 122 perjalanan KA Jarak Jauh per hari pada Juni, menjadi 68 perjalanan KA Jarak Jauh per hari pada masa PPKM Darurat.

Baca juga : Pak Presiden, Aman!

KAI hanya mengizinkan masyarakat yang memenuhi persyaratan, untuk naik kereta api.

Petugas akan memeriksa dengan tegas, cermat, dan teliti seluruh kelengkapan calon penumpang.

Baca juga : Pemerintah Kudu Benahi Jaringan Internet Di Desa

Untuk membantu masyarakat melengkapi persyaratan, KAI kembali menambah layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Stasiun Malang, mulai 6 Juli 2021.

Hingga saat ini, total 11 Stasiun yang menyediakan Vaksinasi Covid-19 Gratis khusus pelanggan KA Jarak Jauh yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Jember, dan Malang.

Baca juga : Ada PPKM Darurat, Airlangga Pangkas Target Pertumbuhan Ekonomi

Mereka yang bisa memperoleh Vaksinasi Covid-19 Gratis ini harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.