Dark/Light Mode

PTPN III Dan Perhutani Resmikan Plantation & Forestry Research And Learning Institute

Rabu, 7 Juli 2021 08:21 WIB
Launching Plantation & Forestry Institute klaster Perkebunan & Kehutanan. (Foto: Ist)
Launching Plantation & Forestry Institute klaster Perkebunan & Kehutanan. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PTPN III Mohammad Abdul Ghani menyampaikan, acara ini merupakan hal yang sangat penting sebagai landasan bagi PTPN untuk melaksanakan transformasi lebih cepat.

Dengan begitu, harapan pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan dapat segera terwujud.

Baca juga : PTPN VIII Bakal Tertibkan Bangunan Di Kawasan Gunung Mas

"Kolaborasi antara PTPN dengan Perum Perhutani diharapkan dapat meningkatkan laba dan value dari sektor perkebunan dan kehutanan," harap Ghani. 

Sebagai pemimpin Plantation & Forestry Institute, Ghani menambahkan, PT Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) dapat meningkatkan daya saing nasional melalui lima program prioritas utama BUMN.

Baca juga : Chandra Asri Dan BYD Operasikan Forklift Listrik Terbesar Di Indonesia

Kelimanya yakni nilai ekonomi dan sosial untuk Indonesia, inovasi model bisnis, kepemimpinan teknologi, peningkatan investasi, dan pengembangan talenta.

"Sehingga diharapkan akan memiliki teknologi dan inovasi serta menjadi global player. Pendirian Plantation & Forestry Research and Learning Institute ini sebagai tempat untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi dengan misi utama menjalankan kegiatan pembelajaran, penelitian, dan inovasi dalam klaster perkebunan dan kehutanan," tandasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.