Dark/Light Mode

Kurangi Sampah, Masyarakat Diminta Tak Pakai Plastik Buat Daging Kurban

Kamis, 8 Juli 2021 15:46 WIB
Diskusi Pengendalian Sampah Plastik Saat Idul Adha. (Foto: ist)
Diskusi Pengendalian Sampah Plastik Saat Idul Adha. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Koordinator klaster ini, yaitu Belantara Foundation, sangat mendukung aksi pengurangan sampah plastik. Momen Idul Adha ini menjadi salah satu kesempatan untuk mengajak lebih banyak orang menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Polri Minta Masyarakat Hentikan Debat Kusir Soal Covid

“Kami juga yakin kerja sama antara berbagai pihak pada KLFHK, seperti dalam penyelenggaraan Kurban Asik Tanpa Sampah Plastik ini, bisa menjadi upaya sinergis untuk mengatasi permasalahan lingkungan hidup dan konservasi lainnya,” ujar Direktur Eksekutif Belantara Foundation, Dr. Sri Mariati.

Baca juga : PPKM Darurat, Kepala Daerah Diminta Percepat Distribusi Bansos

Gerakan Kurban Asyik Tanpa Sampah Plastik ini akan dilakukan kurang lebih satu bulan. Kegiatan pertama gerakan ini adalah Philanthropy Sharing Session: Pengendalian Sampah Plastik Saat Idul Adha. Gerakan ini juga meliputi kompetisi pembuatan video terkait inisiatif masyarakat untuk menggunakan bahan ramah lingkungan sebagai wadah daging kurban. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.