Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PermataBank Dan Moxa Rilis Tabungan Permata MoxaKu

Senin, 2 Agustus 2021 20:05 WIB
Peluncuran Permata MoxaKu. (Foto: ist)
Peluncuran Permata MoxaKu. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PermataBank Tbk bersama Moxa, aplikasi penyedia produk keuangan digital besutan Astra Financial melaunching inovasi layanan Tabungan Permata moxaKu. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat membuka tabungan langsung melalui aplikasi Moxa tanpa perlu berkunjung ke kantor bank.

Kolaborasi tersebut, diharapkan mampu mendorong bisnis keduanya. Moxa menargetkan, melalui kerja sama ini, setidaknya mampu menggaet 400 ribu pengguna hingga akhir tahun. Sementara PermataBank berharap, bisa meraih kenaikan tabungan hingga 3 kali lipat.

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram mengatakan, bersama Moxa pihaknya berkomitmen meningkatkan inklusi keuangan melalui pembukaan tabungan secara digital. 

"Sebagaimana program pemerintah yang mencapai 90 persen inklusi keuangan hingga 2024," imbuhnya dalam konferensi pers peluncuran Tabungan Permata moxaKU secara virtual, Senin (2/8). 

Baca juga : Kemenkop UKM Dan BI Kolaborasi Luncurkan Pusat Wastra Nusantara

Kartu debit Permata moxaKu kata Djumariah, memiliki desain yang fresh dan kekinian sesuai dengan karakter pengguna Moxa dan PermataBank yang smart dan digitally empowered. 

Pihaknya berharap, kartu ini menjadi simbol inklusi keuangan dan diterima secara baik oleh masyarakat khususnya generasi muda baik itu millennials maupun Gen-Z di Indonesia.

"Selain itu dalam 2 tahun ini peningkatan jumlah nasabah kami 2-3 kali lipat yang diakusisi Permata mobile X atau kerja sama lainnya termasuk dengan Moxa," ucap Djumariah.

Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank Abdy D Salimin mengatakan, dengan teknologi Application Programming Interface (API) PermataBank yang ditanamkan di aplikasi Moxa, customer bisa langsung membuka rekening Tabungan Permata moxaKu secara on-line, real-time, dan aman di masa pandemi.  

Baca juga : Pindad Dan PT DI Sebar Ribuan Paket Sembako

"Pengembangan layanan pembukaan rekening menggunakan jalur API ini merupakan inisiatif digital yang pertama tersedia di Indonesia," katanya. 

Peluncuran ini, sambung Abdy, merupakan titik awal kerja sama yang penting antara PermataBank dan Moxa dan kolaborasi digital ini akan terus berlangsung untuk memberikan pengalaman finansial yang inklusif dan menyeluruh kepada customer.

Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin menuturkan, kerja sama Moxa dan PermataBank, sebagai Bank BUKU IV yang terdepan dan inovatif dalam layanan digital, melengkapi ekosistem digital Astra Financial yang senantiasa hadir di setiap fase kehidupan masyarakat. 

Bersama PermataBank, Moxa bertujuan mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan menyediakan akses layanan perbankan digital yang aman bagi masyarakat. "Kerja sama ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga : Pembatasan Datang, Istri Malah Senang

Presiden Direktur Moxa, Daniel Hartono mengatakan, peluncuran fitur Tabungan ini merupakan bagian dari rencana strategis Moxa untuk menjadi sebuah platform. Yang tidak hanya melayani kebutuhan pembiayaan dan asuransi, tetapi juga membantu para pengguna untuk memiliki tabungan dan kartu debit.

Jasa keuangan Moxa bervariasi dan banyak, melengkapai kebutuhan konsumen terutama dalam transaksi sehari-hari melalui layan perbankan. "Hingga Juni ini, 3 juta pelanggan tergabung dengan Moxa. Target sudah sesuai. Dengan adanya kerja sama ini menargetkan secara total 400 ribu nasabah terjaring dengan promo ini sampai akhir tahun," katanya. 

Tabungan Permata moxaKu merupakan kolaborasi PermataBank dan Moxa dimana pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan. Dengan hanya mengisi saldo Rp 100 ribu, pelanggan dapat menikmati gratis biaya administrasi tabungan dan kartu debit, gratis biaya transfer antar bank dan tarik tunai, serta 5 persen cashback saat berbelanja di SPBU sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Selain itu, nantinya pelanggan dapat menikmati berbagai layanan keuangan Astra Financial, mulai dari pembiayaan mobil, motor atau multiguna, pembiayaan haji/ umroh, asuransi umum dan jiwa, penyewaan mobil dan pembayaran digital AstraPay. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.