Dark/Light Mode

Bantu Pemerintah Perangi Covid-19

Toyota Gelar Vaksinasi Dan Donasi Sembako Di Pelosok Karawang

Minggu, 8 Agustus 2021 17:41 WIB
Toyota Indonesia menggelar vaksinasi di Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran, pelosok Karawang. (Foto: ist)
Toyota Indonesia menggelar vaksinasi di Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran, pelosok Karawang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota Indonesia terus mendukung Pemerintah mempercepat Program Vaksinasi Nasional kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. 

Hari ini, Minggu (8/8), Toyota Indonesia menggelar vaksinasi untuk 1.500 warga Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran, Kawasan pelosok Karawang, Jawa Barat. Vaksinasi ini merupakan bagian dari 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat luas yang telah bergulir sejak pertengahan 2021. 

Pada kesempatan itu, Toyota juga serta 1.000 paket sembako yang berisi bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari. Dalam acara ini, Toyota menggandeng Pemkab Karawang, Kodim Karawang, Polres Karawang, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang.

Hadir pada kesempatan kali ini hadir jajaran manajemen PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Danrem 063 Sunan Gunungjati, Kolonel Inf, Elkines Villando Dewangga, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Asda Pemerintahan Kabupaten Karawang Ahmad Hidayat, dan Ketua DPK Apindo Karawang Abdul Syukur.

Baca juga : Belum Ada Daerah Yang Sudah Vaksinasi 70 Persen

Direktur Corporate Affairs TMMIN, Bob Azam mengatakan, di tengah mobilitas dan interaksi masyarakat yang dinamis, penyebaran dan percepatan program vaksinasi yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk di wilayah pelosok, sangat penting. Hal ini untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mengurangi pandemi Covid-19. 

Menurut Bob, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Toyota untuk terus mendukung penuh upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 serta memberikan perlindungan bagi masyarakat. 

“Harapannya bantuan vaksinasi dan donasi sembako di area pelosok Karawang ini dapat terasa manfaatnya bagi warga yang pada akhirnya dapat berdampak pula bagi pemulihan Indonesia,” katanya.

Sumbangsih Toyota Indonesia menggelar vaksinasi massal gratis ini mendapat respon dari warga masyarakat Pantai Cibuaya. Aminah, salah satu warga penerima vaksin mengatakan, kegembiraannya bisa mendapatkan vaksinasi gratis ini. 

Baca juga : Kodim Jaktim Gandeng Jakarta Garden City Gelar Vaksinasi Untuk 1.000 Warga

“Kami yang berada di daerah pesisir Karawang berterima kasih kepada Toyota yang telah mengadakan vaksinasi gratis ini. Harapan saya, semoga kita semua senantiasa sehat dan pandemi Covid segera hilang dari Indonesia,” kata wanita yang sehari-hari berjualan makanan dan minuman di kawasan Pantai Sedari Cibuaya.

Paket Sembako

Selain program vaksinasi, sebanyak 5.100 paket bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari juga disiapkan dan dibagikan oleh Toyota Indonesia untuk warga di Karawang, Jawa Barat dan Sunter, Jakarta di tengah pandemi Covid-19 ini. Sebelumnya, warga Karawang dan Sunter juga telah menerima 4.000 paket bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari dari Toyota Indonesia.

Pemberian donasi bahan pangan kebutuhan pokok ini juga diapresiasi oleh masyarakat. Yasin, salah seorang nelayan di kawasan Pantai Sedari Cibuaya Karawang mengungkapkan, dirinya sangat merasakan sekali dampak dari pandemi Covid-19 karena tidak memiliki penghasilan tetap setiap harinya.

Baca juga : Banteng Jakarta Utara Turun Gunung, Gelar Vaksinasi Dan Sebar Sembako

“Adanya bantuan kebutuhan pokok ini, sangat membantu saya dan keluarga, serta warga lainnya di sekitar sini untuk kebutuhan sehari-hari. Terima kasih banyak atas bantuan sembako yang diberikan Toyota kepada saya dan warga lainnya,”  katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.