Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantap! Xpander Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Di RI Dan Global

Rabu, 18 Agustus 2021 09:23 WIB
Mitsubishi Xpander. (Foto: ist)
Mitsubishi Xpander. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Xpander menjadi penyumbang penjualan Mitsubishi terbesar di Indonesia dan global. Ini rahasianya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepanjang Juli berhasil menjual kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan sebanyak  9.122 unit dengan pangsa pasar 15,4 persen. Ini merupakan penjualan dan pangsa pasar tertinggi untuk Mitsubishi di Indonesia pada tahun kalender maupun fiskal 2021. Jumlah tersebut naik 4,8 perss. atau 418 unit, dibandingkan Juni 2021

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 6.080 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 3.042 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 50 persen. Lalu, Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,3 persen.

Sepanjang Juli, Xpander (termasuk Xpander Cross) laku terjual 4.569 unit. Capaian ini membuat Xpander memimpin di segmen small MPV dengan pangsa pasar lebih dari 37 persen.

Baca juga : Industri Manufaktur Penyumbang Terbesar Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II

Penjualan Xpander juga penyumbang terbesar Mitsubishi di global. Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) berkontribusi sebesar 54 persen untuk penjualan global model tersebut. 

“Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisiny sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Kenapa penjualan Xpander tinggi? Mitsubishi menyiapkan berbagai program penjualan dan layanan purna jual yang menguntungkan. 

Misalnya untuk program penjualan. Pada bulan ini, pembeli Xpander maupun Xpander Cross dapat diskon insentif PPnBM 100 persen sesuai dengan program pemerintah. Dengan begitu harga jadi lebih terjangkau. Kebijakan ini berlaku sampai akhir Agustus.

Baca juga : Citilink Manjakan Penumpang Lewat Keanggotaan LinkMiles

Selain itu, pembeli juga dapar gratis kaca film Konica Minolta untuk Xpander dan V-Kool untuk Xpander Cross. Konsumen juga bakl dapat Paket SMART SILVER gratis untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun (validasi faktur Agustus). Mulai dari biaya jasa, suku cadang, asuransi kecelakaan sampao asuransi kerusakan ban.

Mitsubishi juga menyiapkan beberapa layanan purna jual. Misalnya memberi enyamanan klaim garansi, free service, dan SMART Package, gratis fogging disinfectant, home service, emergency service, service booking, dan program lainnya.

Mitsubishi juga melakukan sharing knowledge dan edukasi. Ini untuk memastikan konsumen agar tetap mendapat informasi program purna jual yang diselenggarakan, termasuk menyediakan informasi terkait pemeliharaan kendaraan yang dapat dilakukan oleh konsumen di rumah

Selain itu, dengan slogan #STAYWITHMI, Mitsubishi memberikan kenyamanan untuk pelanggan yang masa berlaku garansi kendaraannya berakhir pada periode 3 Juli-31 Agustus 2021, dan mobilnya mengalami kerusakan kendaraan pada periode tersebut namun tidak dapat melakukan service ke bengkel karena PPKM, dapat mengajukan klaim garansi service hingga 31 Oktober 2021. Caranya cara menghubungi diler Mitsubishi di periode kerusakan tersebut. 

Baca juga : Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Secara Global

“Pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas ini di seluruh jaringan diler dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami berharap konsumen dapat lebih terbantu dan melihat senyum mereka setelah kendalanya dapat terselesaikan. #STAYWITHMI layanan purna jual Mitsubishi Motors tetap siap melayani Anda,” ungkap Eiichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT MMKSI. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.