Dark/Light Mode

Berbasis Internet

Teknologi SIM Virtual Dukung Produk GPS

Kamis, 9 Mei 2019 16:50 WIB
GPS E Sim. (Istimewa)
GPS E Sim. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Meski dibuat tertanam dalam perangkat dan sulit untuk dilepas, pengguna tetap dibuat lebih mudah jika ingin beralih dari satu operator ke operator lainnya. Pengguna pada smartphone dapat menggunakan software tertentu untuk berganti-ganti operator. Jadi cukup dengan mendaftarkan e-SIM untuk penawaran paket dari berbagai operator, dengan mudah pengguna bisa bergonta-ganti layanan.

Baca juga : Per Minggu, PJB Hemat Puluhan Juta Rupiah

“Teknologi ini ke depannya akan menjadi masa depan baru bagi perangkat telekomunikasi di Indonesia dan PT Superspring sudah memperkenalkan teknologi ini kepada konsumen,” terang Ade Habibie.

Baca juga : Asprov PSSI DIY Dukung Kerja KPSN

Direktur Utama PT Superspring, Arianto Furiady juga meyakini, e-SIM bakal menggantikan kartu SIM (fisik) yang selama ini ada di dalam perangkat. e-SIM akan hadir dalam bentuk virtual yang tertanam dan tidak bisa dilepas. Penggunaan e-SIM yang dirasa lebih nyaman dan praktis menurut Arianto cepat atau lambat akan digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga : OSO Dukung Penuh KPK

“Keuntungan utama memakai e-SIM maka GPS bisa lebih terjangkau harganya. Kenapa ? karena semakin sedikit hardware yang dipakai, dan juga bisa semakin memperkecil bentuk GPS Tracker tersebut. Oleh karena itu GPS Tracker VT20 bukan sekedar entry level tetapi juga sebuah babak baru dari teknologi GPS Tracker baik di Indonesia maupun di Dunia,” ujar Arianto. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.