Dark/Light Mode

Menteri BUMN Dan BRI Dukung Produksi Padi Model Bisnis Klaster Dan Penggunaan Teknologi Modern di Cirebon

Senin, 30 Agustus 2021 11:18 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ( kanan) dan Direktur Utama BRI Sunarso saat berkunjung ke daerah lumbung padi Jawa Barat. RMU CV. Bintang Tani Niaga yang berlokasi di Guwa Lor, Kabupaten Cirebon, Jabar, Minggu (29/8). (Foto: Dok. BRI)
Menteri BUMN Erick Thohir ( kanan) dan Direktur Utama BRI Sunarso saat berkunjung ke daerah lumbung padi Jawa Barat. RMU CV. Bintang Tani Niaga yang berlokasi di Guwa Lor, Kabupaten Cirebon, Jabar, Minggu (29/8). (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen nyata dalam mendorong terwujudnya ketahanan pangan nasional terus dilakukan Kementerian BUMN dengan melibatkan ragam perusahaan BUMN.

Baca juga : Lestarikan Budaya Di Era Pandemi, Pekerja Seni Bisa Manfaatkan Teknologi Digital

Kehadiran BUMN tak hanya dalam meningkatkan produksi pertanian atau pelatihan dan pendampingan, tapi juga harus terlibat penuh dalam penerapan model bisnis klaster dan teknologi modern.

Baca juga : KBRI Gelar Pameran Kuliner Dan Pagelaran Seni Indonesia Di Swiss

Terkait hal tersebut, Kementerian BUMN mendukung upaya BRI dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan menjalankan berbagai program. salah satunya, dukungan pembiayaan terhadap salah satu Rice Mill Unit (RMU) di daerah lumbung padi Jawa Barat. RMU CV. Bintang Tani Niaga yang berlokasi di Guwa Lor, Kabupaten Cirebon, Jabar, Minggu (29/8) dikunjungi Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Direktur Utama BRI, Sunarso untuk melihat keberadaan peng gilingan padi yang strategis dalam memasok kebutuhan beras di Jawa Barat.

Baca juga : Kemenperin Dukung IKM Tekstil Bangkit Tingkatkan Kinerja Dan Penjualan

“Ketersediaan bahan pangan sangat penting dalam konteks ketahanan pangan nasional. Karena itu, kami terus mendorong perbankan dan meng hargai usaha yang BRI lakukan untuk mendukung pelaku UMKM di sektor pertanian dan pangan sekaligus membantu upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” ujar Menteri Erick Thohir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.