Dark/Light Mode

Integrasi Layanan Transportasi

Keren, Kini Penumpang Kereta Api Bisa Pesan Taksi Blue Bird Di KAI Access

Senin, 30 Agustus 2021 18:11 WIB
Dirut KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono. (Foto: ist)
Dirut KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Sigit menambahkan, keberlanjutan kolaborasi ini turut menghadirkan fitur Fixed Price yang menawarkan harga pasti di setiap perjalanan bersama Blue Bird. Pihaknya juga ingin berbagi pengalaman bepergian terbaik bagi pengguna setia Blue Bird dan KAI lewat fitur Fixed Price.

Melalui fitur ini sambung Sigit, pengguna layanan KAI Access mendapatkan pengalaman perjalanan dengan tenang bersama. Mulai dari titik awal keberangkatan menuju stasiun tujuan awal dan dari stasiun tujuan akhir menuju titik akhir perjalanan dengan tarif pasti dari Bluebird.

Baca juga : Mantap! Xpander Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Di RI Dan Global

Bahkan layanan ini hanya bisa dilakukan untuk layanan Kereta Api Jarak Jauh. Pemesanan layanan First Mile dan Last Mile di Aplikasi KAI Access dapat dilakukan bersamaan dengan pemesanan tiket keretanya, ataupun terpisah dengan pemesanan tiket kereta. 

Ia menjelaskan, pemesanan layanan tambahan taksi yang dilakukan bersamaan dengan tiket kereta, dilakukan pada halaman Rincian Pemesanan, lalu pilih layanan tambahan taksi melalui menu Taksi. 

Baca juga : Jangan Sampai Kena, Ini Risiko Berat Ibu Hamil Bila Terinfeksi Covid-19

Jika dilakukan terpisah dengan pemesanan tiket kereta, maka pilih terlebih dahulu kode booking tiket kereta yang akan ditambahkan layanan First Mile dan Last Mile, lalu pada halaman Detail Tiket pilih menu layanan, dan selanjutnya pilih menu Taksi.

"Para pengguna KAI Access dapat menikmati fitur Fixed Price dari Blue Bird yang mampu memaksimalkan kenyamanan saat bepergian," ujarnya. 

Baca juga : Menhub Apresiasi Inovasi BMKG

Menurut Sigit, fitur Fixed Price memberikan skema harga pasti kepada para pengguna terlepas dari situasi di jalanan yang tidak menentu, termasuk macet sehingga memberikan ketenangan ekstra dari perjalanan First Mile maupun Last Mile hingga tempat tujuan.

Diketahui, saat ini layanan First Mile dan Last Mile tersebut sudah dapat digunakan untuk stasiun keberangkatan dan kedatangan yaitu Gambir, Pasar Senen, Bandung, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi. Ke depan jumlah stasiun yang melayani akan ditambah secara bertahap. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.