Dark/Light Mode

Gandeng Sinar Mas Land

Grab Hadirkan Skutik Ramah Lingkungan

Minggu, 12 Mei 2019 11:28 WIB
Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

 Sebelumnya 
Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap mengungkapkan, sebagai pionir integrated smart digital city BSD City berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital guna mendukung kehidupan dan bisnis di kota mandiri ini.

Menurutnya, layanan GrabWheels akan turut memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi dan inovatif di area BSD City.

Baca juga : Gandeng Himbara, Satker Kemlu Terapkan Non-Tunai

“Kami yakin proyek uji coba dengan Grab ini merupakan awal yang baik dalam menyediakan pilihan layanan transportasi ramah lingkungan yang sesuai dengan visi kami dalam memastikan gaya hidup sehat bagi masyarakat,” ujarnya.

Inovasi di bidang teknologi transportasi ini merupakan awal dari riset bersama yang dilakukan Sinar Mas Land dengan Grab untuk mengintegrasikan berbagai moda transportasi publik. Solusi transportasi berbasis multimoda sudah dilakukan di BSD City, mulai dari transportasi jarak jauh dengan bis dan kereta listrik Commuter Line, hingga transportasi jarak dekat dengan shuttle bus BSD Link, dan kini dilengkapi dengan skuter listrik GrabWheels.

Baca juga : UU Haji Baru, Ahli Waris Bisa Langsung Gantikan Jemaah Yang Meninggal

Hal ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan BSD City menjadi integrated smart digital city. Pengembangan ini khususnya diwujudkan melalui pembangunan Digital Hub sebagai wadah berkumpulnya komunitas digital. Digital Hub memiliki area seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park BSD City, memiliki potensi menjadi kawasan pusat teknologi setara Silicon Valley seperti yang ada di Amerika Serikat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.